Tips Bermain Captain Tsubasa Rise of New Champions PS4

Game Captain Tsubasa kini telah hadir pada platform PlayStation 4 dengan membawa jurus-jurus keren dan gerakan baru di permainannya. Kali ini, admin akan membagikan sebuah tips dan cara bermain Captain Tsubasa Rise of New Champions pada console PS4.

Anime sepak bola berjudul captain tsubasa memang sangat terkenal pada tahun 1995 waktu admin masih kecil dahulu. Apalagi game ini pertama kali muncul dengan seri Captain Tsubasa J: Get in Tomorrow pada console PlayStation 1.

Permainan tsubasa sendiri sangat digemari pada zaman itu hingga Bandai Namco merilis sekual kedua dari captain tsubasa di platform generasi selanjutnya yaitu PS2. Namun, sayangnya game Captain Tsubasa tidak dihadirkan untuk console PS3 yang lagi naik daun pada pertengahan tahun 2010 tersebut.

Dan pada tahun 2020 ini terbitlah serial terbaru dari Captain Tsubasa dengan seri Rise of New Champions di PS4. berikut beberapa cara bermain game Captain Tsubasa RONC versi dari miniartikel.

Guide Captain Tsubasa Rise of New Champions

Sebelum kalian belajar mengenai tips dan cara mengeluarkan jurus di captain tsubasa RONC ini, sebaiknya lihat guide controller pada gambar di bawah ya.

Joystick Controller Captain Tsubasa Rise of New Champions
Sumber Gambar : Playstation Blog

Namun, kalian tidak perlu menjadikan gambar diatas sebagai referensi karena setting controller bisa bebas diganti oleh setiap pemain. Anda hanya perlu mengerti apa yang di maksud dengen V-Zone atau beberapa kata lainnya dari game captain tsubasa rise of new champions.

Kita akan membahas beberapa kata yang mungkin tidak kalian mengerti pada game Captain Tsubasa RONC PS4. Tanpa basa-basi lagi, silahkan cari arti katanya dibawah ini ya kawan.

Spirit Gauge (Stamina)

Setiap pemain mempunyai stamina yang akan habis ketika melakukan gerakan menembak, menghindar, men-tackle dan berlari cepat. Indikator itu akan terlihat diatas kepala setiap pemain dan akan secara otomatis terisi sendiri ketika pemain diam sebentar di lapangan.

Tidak seperti pemain, Kiper juga mempunyai Sprit Gauge sendiri namun perilaku pengisiannya sedikit berbeda. Kiper akan kehilangan stamina saat lawan melakukan tembakan ke arah gawang. Selain itu, Jumlah kehilangan sprite gauge kiper tergantung dari kekuatan tembakan yang dilancarkan oleh para pemain.

Stamina kiper tidak akan terisi kembali jika gawang anda belum kebobolan atau babak pertama telah selesai. Disaat kehilangan stamina, kiper sangat mudah kebobolan walaupun hanya dengan tendangan biasa.

V-Zone

Salah satu mekanisme penting yang dihadirkan dalam game Captain Tsubasa Rise of New Champions ini fitur bernama V-Zone. Mekanisme ini baru dikenalkan pada game terbaru dari Bandai Namco di platform Playstation 4.

V-zone adalah sebuah power-up yang memiliki pengaruh kepada seluruh tim di lapangan. V-zone dapat memberikan efek yang sangat besar seperti stamina yang cepat terisi dan mengisi dengan cepat untuk pengukur daya tembakan.

Fitur tersebut sangat cocok bagi anda yang ingin segera mencetak gol untuk membalik kedudukan. Dan V-zone bisa diaktifkan ketika bola sedang dikuasi oleh pemainmu.

Tips Jurus Captain Tsubasa Rise of New Champions

Kita akan masuk pada bagian inti dari artikel ini yaitu bagaimana agar kita bisa mengeluarkan Jurus Tendangan kuat dari setiap karakter yang ada di game Captain Tsubasa.

Hidden Shot Captain Tsubasa Rise of New Champions

Seperti yang anda ketahui, ada banyak sekali teknik yang dimiliki setiap pemain dari club ataupun negara. Disini saya akan menjelaskan beberapa tips bagaimana cara mengeluarkan jurus-jurus yang dihadirkan dalam gamenya.

Beberapa tips umum juga akan saya bahas walaupun sebenarnya di training menu bisa kalian coba sendiri. Baiklah, ini dia tips jurus dan cara bermain game Captain Tsubasa Rise of New Champions di PS4.

Super Shot

Beberapa pemain bisa menggunakan lebih dari satu jurus tendangan seperti Tsubasa ataupun Hyuga. Cara menggunakannya pun cukup mudah, yaitu dengan menahan tombol “Kotak” hingga indikator daya tembakan terisi lebih dari 2 bar.

Hidden Shot

Untuk melakukan tendangan rahasia, kalian hanya perlu menahan tombol “L1 + Kotak” hingga indikator bar terisi penuh dan tendangan baru akan diperlihatkan. Dalam contoh latihannya ialah tendangan miliki Soda Makoto dengan jurus Banana Shot Reverse Direction.

Direct Pass Shot

Direct Pass Shot merupakan operan super yang mempunyai animasi atau efek keren dari dalam game Captain Tsubasa. Untuk melakukannya kalian hanya perlu menekan dan menahan tombol “O” hingga indikator bar terisi penuh.

Hanya beberapa pemain yang bisa melakukan jurus operan super ini seperti Tsubasa dan Izawa dari tim Nankatsu FC.

Anda bisa mencoba dengan kedua pemain itu dan melihat pada peta bola di tengah layar permainan. Jika yang membawa bola menunjukan gambar seperti cahaya senter “FlashLight“, itu menandakan pemainmu dapat melakukan operan super (Direct Pass Shot) tersebut.

Special Tackle

Sama seperti sebelumnya, gerakan khusus untuk jurus takel ini hanya bisa digunakan oleh beberapa pemain saja. Sebagai contoh jika kalian menggunakan Matsuyama dari Furano FC, tackle lawan menggunakan tombol “O / R2” ke lawan yang menggiring bola.

Secara otomatis, Matsuyama akan melakukan gerakan animasi super tackle seperti pada anime Captain Tsubasa yang kita lihat di TV.

Hyper Kiper

Agar kiper dapat menghentikan bola dengan jurus tangkapannya, tekan tombol “L2 / R3 (Aktif V-Zone)” pada saat lawan melakukan gerakan animasi menembak. Sebagai catatan, anda hanya bisa menggunakan jurus ini ketika pengukur V-Zone anda penuh.

Dribble Moves

Untuk melakukan gerakan tipuan, anda hanya tinggal menekan tombol “R2” dengan timing yang pas sebelum lawan melancarkan tackle. Setelah berhasil melewati satu pemain, maka anda akan melihat sebuah efek animasi jika berhasil menghindari pemain kedua.

SUPER COMBO MOVES

Mekanisme terbaik dari game Captain Tsubasa Rise of New Champions adalah kita dapat melakukan serangan combo seperti pada film anime. Kalian bisa melakukan gerakan keren dengan tim anda untuk menghindari lawan ataupun mencetak gol dengan cepat.

Seperti yang kita tahu, Tsubasa dan Misaki dapat melakukan 2 variasi gerakan seperti Super Combo Pass dan Twin Shot atau nama lainnya yaitu Jurus Tendangan Gabungan. Semua itu sudah diajarkan pada di Training Menu Captain Tsubasa: RONC.

Terkadang, jika kalian ingin melakukan special combo tersebut sangat susah dilakukan pada pertandingan sebenarnya. Karena itu anda harus belajar bagaimana cara mengatur Tactics Command Formation agar efek animasi dapat tercipta dengan mudah.

Beberapa pemain yang bisa melakukan serangan gabungan untuk gerakan kombo sejauh yang saya ketahui, yaitu :

  • Tsubasa & Misaki : Twin Shot
  • Tsubasa & Misaki : Combo Pass
  • Tsubasa & Hyuga : Neo Drive Tiger Twin Shot
  • Hyuga & Sawada : Aeriel Twin Shot
  • Tachibana Brother : Skylab Hurricane
  • Tachibana Brother : Skylab Triangle
  • Jito & Tachibana Brother : Skylab Twin Shot
  • Jito & Sano : Hirado Combo
  • Ryan Ortiz & Blake Martin : Justice Blake Shot
  • Carlos Bara & Alberto : Double Force Shot

Mungkin hanya sebatas itu yang sudah saya ketahui mengenai pemain dengan serangan super combo moves. Jika ada pemain lainnya yang bisa melakukan serangan tersebut, akan saya update artikel dari tips bermain Captain Tsubasa Rise of New Champions di PS4 ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AdBlock Terdeteksi

Matikan pengaturan AddBlock di browsermu agar dapat membuka halaman ini. Hargai usaha dari penulis yang sudah bersusah payah menulis artikel ini. Terima Kasih atas pengertiannya :)