Formasi Tactics Captain Tsubasa Rise of New Champions

Salah satu fitur unggulan dari Captain Tsubasa Rise of New Champions selanjutnya ialah dapat mengatur Tactics Formation setiap pemain. Ini merupakan formasi yang bisa anda atur untuk menggerakan pemain di lapangan dengan bantuan dari Artificial Intelligence (AI).

Jika dilihat pada menu tactics di setting formasi Captain Tsubasa, anda akan melihat banyak sekali strategi yang bisa digunakan. Beberapa formasi tersebut pasti pernah anda gunakan pada saat mencobanya di menu Training bukan.

Kalau tidak salah, anda melihat tactic command bernama Final Wall Formation yang memperlihatkan Ishizaki melakukan blocking dengan wajahnya. Dan satu lagi yaitu Combo: Overlap yang memperlihatkan jurus dari Masao dan Kazuo Tachibana untuk melakukan Skylab Huricane.

Untuk melakukan gerakan-gerakan tersebut, tentu saja kalian bisa mengaturnya pada Formasi Tactics Captain Tsubasa Rise of New Champions. Apalagi saat anda melawan tim yang sangat kuat, mengatur formasi tactics akan sangat membantu kalian di pertandingan sebenarnya.

Agar anda lebih jago dalam bermain game Captain Tsubasa Rise of New Champions di mode offline maupun online. Sebaiknya pelajari juga tentang strategi Tactics Command yang telah disediakan oleh developer yaitu Bandai Namco ya guys.

Tactics Captain Tsubasa Rise of New Champions

Kita akan mempelajari apa saja efek yang akan diberikan dari Tactical Command di game Captain Tsubasa: RONC PS4 ini.

Formation Tactics Captain Tsubasa Rise of New Champions

Perlu diketahui, ada beberapa tactic formation yang tidak hanya dipilih saja tetapi harus menentukan siapa yang jadi aktornya. Sebagai contoh, jika kalian memilih Combo: Overlap, secara otomatis sistem akan memerintahkan untuk mencari aktor yang akan terlibat di formasi itu.

Anda juga harus tahu siapa saja yang bisa melakukan special combo shot dari berbagai tim di Captain Tsubasa Rise of New Champions ini. Karena itu, pelajari formasi tactics di bawah ini agar kalian bisa mengatur strategi dari semua pemainmu di lapangan.

Midfield Strength

Pemain akan berkumpul di tengah lapangan sehingga lebih mudah untuk melakukan penyerangan dan pertahan di tengah. Kekurangan dari formasi ini adalah meninggalkan penyerangan dari sayap kiri dan kanan.

Side Strength

Pemain sayap akan bergerak sangat cepat ke samping lapangan setelah pemain anda mendapatkan bola.

Left Side Focus

Pemain akan bermain di bagian sayap kiri sehingga memudahkan penyerangan dari sayap kiri.

Right Side Focus

Pemain akan bermain di bagian sayap kanan sehingga memudahkan penyerangan dari sayap kanan.

Offensive Formation

Pemain lebih maju ke depan, sehingga memudahkan untuk penyerangan lebih dekat dengan gawang lawan.

Defensive Formation

Seluruh pemain akan bergerak ke belakang garis tengah sehingga dapat memaksimalkan pertahanan.

Advancing Offense

Pemain lebih maju ke depan, sehingga lebih mudah melakukan serangan secara agresif.

Proactive Defense

Pemain akan bergerak ke belakang sehingga lebih memperkuat pertahanan anda.

Counter Formation

Penyerang tidak akan mundur ke belakang, sehingga lebih mudah untuk melakukan counter attack.

Anti-Counter Formation

Bek atau pemain bertahan tidak akan maju, sehingga lebih mudah bereaksi terhadap serangan balik.

Combo Formation

Beberapa pemain akan berdekatan, sehingga lebih mudah untuk melakukan special combo moves seperti Skylab Triangle atau Hirado Combonation.

Syarat : Dibutuhkan 4 pemain untuk dipilih.

Lone Rider Counterattack

Satu pemain akan berdiri di depan sendiri dan dekat dengan bek terakhir lawan. Sehingga lebih mudah untuk melakukan serangan balik sendirian.

Syarat : Dibutuhkan 1 pemain untuk dipilih

Final Wall Formation

Satu pemain akan berada paling belakang pertahanan dan berdiri di depan kiper anda untuk melakukan gerakan blocking moves. Ini berguna untuk menghentikan tendangan kuat agar tidak terjadi gol dengan mudah.

Syarat: Dibutuhkan 1 pemain untuk dipilih

Offside Trap

Membuat para pemain berada jauh di depan gawang anda dan meninggalkan striker lawan jauh di depan gawang agar terjadi offside.

Overlap

Satu pemain akan bergerak maju meninggalkan posisinya sehingga dapat menciptakan peluang untuk operan dan serangan. Cocok digunakan untuk pemain bertahan yang ingin mencetak skor.

Syarat: Dibutuhkan 1 pemain untuk dipilih.

Combo Overlap

Beberapa pemain akan bergerak maju meninggalkan posisinya dan saling berdekatan. Sehingga lebih mudah untuk melakukan serangan combo moves seperti Twin Shot Tsubasa & Misaki atau jurus yang lainnya.

Syarat: Dibutuhkan 4 pemain untuk dipilih.

Kesimpulan

Ada banyak sekali Tactics Captain Tsubasa Rise of New Champions yang bisa kalian gunakan di dalam pertandingan. Namun, anda hanya bisa membawa 4 Tactics Formation yang diaktifkan dengan cara menekan tombol D-pad.

Selain itu, anda bisa menyelesaikan Story Mission dengan bantuan dari salah satu Tactical Formation yang ada di game Captain Tsubasa Episode: New Hero.

Walaupun pergerakan dari Artificial Intelligence (AI) Captain Tsubasa: Rise of New Champions kadang tidak sempurna. Tapi anda masih bisa mendapatkan apa yang di minta dari fitur tactics pada menu formasi ini.

Mungkin hanya sampai disini saja saya menjelaskan artikel ini. Bagi kalian yang ingin mencoba dan mempelajari Tactical Formation, bisa mencobanya di menu Training ya !.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AdBlock Terdeteksi

Matikan pengaturan AddBlock di browsermu agar dapat membuka halaman ini. Hargai usaha dari penulis yang sudah bersusah payah menulis artikel ini. Terima Kasih atas pengertiannya :)