Membuka Semua Adegan DAD Captain Tsubasa Rise of New Champions

Apakah kalian sedang kesulitan untuk membuka semua Dramatic Action Demo atau Adegan Captain Tsubasa Rise of New Champions ? Simak penjelasan dari miniartikel dibawah ini.

Jika kalian adalah penggemar berat dari anime Captain Tsubasa, pasti tahu dengan semua adegan dramatis dari alur ceritanya. Apalagi jika sebelumnya pernah memainkan game Captain Tsubasa J PS2 yang memiliki banyak scene di setiap pertandingannya.

Sama dengan permainan sebelumnya, pada game Captain Tsubasa Rise of New Champions juga memiliki mekanisme bernama Dramatic Action Demo (DAD) scene. Dimana setiap pertandingan akan memiliki adegan seperti pada cerita asli dari anime captain tsubasa.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cuplikan adegan drama tersebut dapat terjadi dan bisa menciptakan gol secara otomatis.

Adegan Captain Tsubasa Rise of New Champions

Dramatic Action Demo merupakan adegan atau cerita yang diperlihatkan selama pertandingan pada Episode: Tsubasa & New Hero. Anda akan melihat sebuah scene yang secara otomatis terjadi pada pertandingan ketika kondisi tertentu telah terpenuhi.

Adegan Captain Tsubasa Rise of New Champions - Dramatic Action Demo
Dramatic Action Demo #4 – Captain Tsubasa VS Soda

Selain itu, Dramatic Action Demo Scene bisa memberikan efek yang berbeda seperti menghasilkan gol otomatis, umpan yang sempurna dan penyelamatan gawang.

Saya akan memecah menjadi dua kategori adegan cerita dari game Captain Tsubasa: RONC. Pertama yang akan kita bahas adegan cerita pada saat tsubasa berada di National Club bernama Nankatsu FC.

Kedua kita akan membahas adegan saat tsubasa berada di tim international yaitu Japan.

Dramatic Action Demo (DAD) Captain Tsubasa RONC – Episode: Tsubasa

Pertama, anda akan memulai cerita dari game ini melalui menu The Journey dan memilih Episode: Tsubasa pada saat berada di Nankatsu.

Sebagai Catatan, adegan harus saling berurutan agar semua Dramatic Action Demo bisa diperlihatkan dengan sempurna. Walaupun ada adegan yang terlewatkan, kalian masih bisa melihat cerita di adegan selanjutnya.

VS. OtomoVS. AzumaichiVS. HanawaVS. HiradoVS. FuranoVS. TohoVS. World Cup

Karakter Pemicu : Tsubasa, Nitta, Urabe.

Unlock : Falcon Volley Shot.

  • Dramatic Action Demo #1: Gunakan Tsubasa dan dekati Urabe saat anda membawa bola.
  • Dramatic Action Demo #2: Cetaklah gol satu kali, kemudian biarkan Nitta membawa bola hingga sepertiga lapangan pertahanan Nankatsu.
  • Dramatic Action Demo #3: Di babak kedua, Urabe akan mencoba mengoper bola ke Nitta yang akan menendang dengan Falcon Shot sebanyak 2x namun semua gagal. Biarkan Urabe melakukan operan panjang yang ke 3x ke Nitta dan Dramatic Action Demo Scene akan diperlihatkan.

Karakter Pemicu : Tsubasa & Soda

Unlock : Razor Shot Reverse

  • Dramatic Action Demo #4: Gunakan Tsubasa dan dekati soda saat anda membawa bola.
  • Dramatic Action Demo #5: Masukan 2 gol di babak pertama dengan Tsubasa dan cetak gol lagi di babak kedua pada menit diatas (30.00). Kemudian, cetak gol kembali diatas menit ke (45.00) dengan tsubasa agar skor menjadi 4 – 0. Akan ada adegan bahwa soda marah ketika tsubasa mencetak gol kedua. Setelah itu, biarkan soda menguasai atau memberinya bola hingga sepertiga pertahanan Nankatsu. Adegan akan dimulai ketika soda menembak dengan memodifikasi Razor Shot miliknya.
  • Bonus DAD #???: Tsubasa akan mencoba menggunakan Drive Shot pada awal babak kedua namun gagal. Untuk melihat DAD ini anda hanya perlu melakukan tendangan super shot dengan tsubasa.

Karakter Pemicu: Tsubasa & Tachibana Brother

  • Dramatic Action Demo #6: Setelah adegan Triangle Shot yang di hentikan oleh Ishizaki, biarkan salah satu dari si kembar tachibana menggiring bola hingga melewati lini tengah Nankatsu. DAD akan menunjukan Skylab Huricane dari si kembar tachibana.
  • Dramatic Action Demo #7: Ini akan terjadi secara otomatis ketika memasuki babak kedua saat bola diberikan kepada tachibana. Disini akan muncul adegan dimana tsubasa yang mengentikan Skylab Huricane.
  • Dramatic Action Demo #8: Biarkan Tachibana Brother melakukan teknik Skylab Hurricane sebanyak 2x di babak kedua. Kemudian, Berikan saja bola kepada pemain bernama Ono disamping lapangan. Dia akan memberikan umpan tinggi untuk melakukan Skylab Huricane ketiga dan DAD akan dimulai secara otomatis namun gagal dilakukan.
  • Dramatic Action Demo #9: Setelah gagal melakukan Skylab Huricane, akan muncul dialog box dari Kazuo dan Masao dalam di dalam pertandingan. Pada menit ke 50:00, berikan saja bolanya ke si kembar Tachibana dan mereka akan jurus baru yaitu tendangan gabungan (Skylab Twin Shot). Namun morisaki akan menghentikannya tendangan tersebut dengan super move miliknya.

Karakter Pemicu : Tsubasa & Jito

Unlock : Drive Shot

  • Dramatic Action Demo #10: Kuasai bola dengan Tsubasa dan dekati Jito.
  • Dramatic Action Demo #11: Biarkan saja Jito mencetak gol hingga skor menjadi 0 – 2. Kemudian giring bola dengan Tsubasa dan dekati jito lagi. Jito akan mengentikan tendangan Tsubasa yang menatap gawang.
  • Dramatic Action Demo #12: Biarkan Jito mencetak hingga 3 gol di babak pertama dan jangan sampai tim anda mencetak gol satupun. Dramatic Action Demo Scene akan diperlihatkan secara otomatis di awal babak kedua.
  • Dramatic Action Demo #13: Gunakan Tsubasa dan lakukan tembakan Drive Shot dimana Jito berada tepat di depanmu untuk menghentikan tendanganmu.
  • Dramatic Action Demo #14: Gunakan Tsubasa lagi dan lakukan tembakan Drive Shot dimana Jito berada tepat di depanmu untuk menghentikan tendanganmu. DAD ini akan memperlihatkan Jito yang terdorong hingga ke gawangnya sendiri dan skor menjadi 3 – 3.
  • Dramatic Action Demo #15: Tunggu Dialog Box dari Tsubasa di dalam pertandingan. Setelah dialog muncul, rebut bola dari Jito yang memasuki pertahanan Nankatsu FC dan berikan bola ke Tsubasa. Berlari menggiring bola ke tengah lapangan dan kalian akan melihat DAD terakhir disini. Momen ini biasanya ada pada menit (60:00+)

Karakter Pemicu : Tsubasa & Matsuyama

  • Dramatic Action Demo #16: Biarkan Matsuyama menguasai bola hingga ke pertahananmu pada saat V-Zone Furano FC diaktifkan. Sebagai catatan, jangan cetak gol sama sekali di babak pertama.
  • Dramatic Action Demo #17: Di babak kedua, cetak gol dengan tendangan tsubasa dan biarkan skor imbang atau Furano memimpin dengan satu gol. Pemicu dari DAD kedua ini adalah muncul Dialog Box antara Tsubasa dan Matsuyama yang bertarung di tengah lapangan. Serta ada scene dimana Tsubasa berbicara dengan Taki dan Kisugi untuk menolongnya. Cara memunculkannya ialah biarkan Matsuyama berlari menuju gawangmu. Setelah scene itu hilang, segera berikan bola ke Tsubasa dan berlari menuju gawang lawan. DAD akan terjadi Tsubasa akan mencetak gol di menit terakhir dengan Phoenix Shot.

Karakter Pemicu: Tsubasa, Ishizaki, & Hyuga

  • Dramatic Action Demo #18: Otomatis terjadi saat awal pertandingan dengan Hyuga yang menunjukan Tiger Shot miliknya.
  • Dramatic Action Demo #19: Biarkan Hyuga mencetak gol dengan Tiger Shot dan Dialog Box Wakasimatsu akan muncul untuk meminta tsubasa melepaskan Drive Shot setelah Kick off. Gunakan Drive Shot dari Tsubasa dan akan muncul DAD Wakasimatsu yang terdorong ke dalam gawang.
  • Dramatic Action Demo #20: Biarkan Hyuga menguasai bola hingga sepertiga pertahanan Nankatsu dan biarkan dia mencetak gol hingga skor menjadi 1 – 2 untuk toho. Sebelum babak pertama selesai, akan ada dialog box dari Tsubasa. Berikan bola kepada Hyuga kembali dan sebelum dia melepaskan Tiger Shot, pastikan Tsubasa berada didekatnya. DAD akan terjadi dengan Tsubasa yang mengembalikan tendangan dari Hyuga.
  • Dramatic Action Demo #21: Skor menjadi 2 – 2 pada babak kedua saat ini dan berikan lagi bolanya kepada Hyuga yang ingin mencetak gol. Pada saat Hyuga melakukan Tiger Shot kembali, DAD akan muncul dan memperlihatkan Tsubasa yang terjatuh akibat tendangan dari Hyuga.
  • Dramatic Action Demo #22: Setelah DAD #21, pastikan skor masih tetap imbang dan Biarkan Hyuga mencetak gol lagi hingga skor menjadi 2 – 3 untuk Toho. Pemicu dari DAD ini akan diperlihatkan Dialog Box dari Tsubasa dan Hyuga pada saat memulai Kick off kembali. Kemudian, cetak gol untuk menyamakan skor menjadi 3 – 3 dengan Tsubasa. Setelah itu, Biarkan Hyuga berlari ke gawangmu dan DAD akan di perlihatkan.
  • Dramatic Action Demo #23: Biarkan skor masih tetap imbang di angka 3 – 3. Setelah itu, gunakan Drive Shot milik Tsubasa pada menit akhir “+3 menit” di babak kedua. DAD ini akan memperlihatkan kembali Tsubasa mengembalikan Tiger Shot namun gagal memasukannya.
  • Dramatic Action Demo #24: Memasuki babak perpanjangan waktu, berikan bola kepada Tsubasa dan biarkan bola di rebut pada pertahanan Toho. Pemicu yang akan terjadi adalah kalian akan melihat Dialog Box dari Tsubasa dan Ishizaki. Kemudian, segera oper bola ke Ishizaki dan DAD akan diperlihatkan dimana Tsubasa mencetak gol dengan Hidden Drive Shot.
  • Dramatic Action Demo #25: Setelah DAD #24, skor akan menjadi 4 – 3 dengan Nankatsu yang memimpin. Tahan hingga babak pertama waktu perpanjangan selesai. Di babak kedua waktu perpanjangan, Biarkan Hyuga memasuki pertahananmu dan DAD terakhir akan kalian lihat disana. Hyuga berhasil mencetak gol dan skor menjadi imbang yaitu Nankatsu (4 – 4) Toho. Akan ada ending yang berbeda jika hasilnya seri atau kalian menang dengan skor 5 – 4. Tapi sebaiknya biarkan skor imbang saja untuk melihat kedua tim menang dan menjadi juara bersama.

Dramatic Action Demo mempunyai manfaat untuk mencetak gol secara otomatis tanpa bersusah payah. Selain itu, kalian bisa melengkapi ceritanya pada menu Collection Captain Tsubasa Rise of New Champions.

Hanya sampai sebatas inilah yang saya ketahui mengenai Dramatic Action Demo atau cuplikan Adegan Captain Tsubasa Rise of New Champions. Untuk Story Mission selanjutanya dapat menuju ke link postingan yang sudah admin bagikan diatas ya.

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AdBlock Terdeteksi

Matikan pengaturan AddBlock di browsermu agar dapat membuka halaman ini. Hargai usaha dari penulis yang sudah bersusah payah menulis artikel ini. Terima Kasih atas pengertiannya :)