Panduan Memancing di Harvest Moon A Wonderful Life Special Edition

Memancing adalah salah satu fitur yang diunggulkan dalam game simulasi kehidupan seperti Harvest Moon A Wonderfu Life SE ini. Dengan memancing, anda bisa mendapatkan berbagai macam jenis ikan di beberapa tempat pemancingan dalam game tersebut.

Memancing dapat memberimu keuntungan yang lainnya seperti, memiliki bahan masakan ikan atau menjualnya pada pedagang seperti Van. Hal itu bisa membuatmu cepat kaya jika berhasil mendapatkan banyak ikan dengan cara memancing tersebut.

Jangan lupa untuk memberikannya kepada penduduk desa agar anda bisa berteman dengan baik dan mendapatkan berbagai macam hadiah.

Cara Mendapatkan Pancingan – Harvest Moon A Wonderful Life

Syarat wajib untuk melakukan hal ini adalah mempunyai pancingan untuk menangkap ikan di sungai atau danau. Ada 2 cara mendapatkan pancingan di game Harvest Moon A Wonderful Life SE ini, yaitu:

  1. Membeli pada Van seharga 500 G.
  2. Hadiah pancingan dari Galen.

Cara pertama cukup mudah dan hanya memerlukan uang sejumlah tersebut. Namun, untuk mendapatkan pancingan dari Galen, anda harus berteman baik dengannya. Beri dia hadiah seperti Ikan atau hasil ternak dan pastikan kalian sudah mempunyai pancingan dari Van terlebih dahulu.

Galen sangat menyukai ikan dan itu bisa membuat dia berkesan bahwa anda menyukai kegiatan memancing sepertinya. Selain itu, pancingan (Good Fishing Rods) dari Galen lebih baik daripada pancingan yang anda beli di Van.

Lokasi Memancing di Harvest Moon A Wonderful Life

Untuk mendapatkan berbagai macam jenis ikan, ada 4 lokasi yang bisa kalian jadikan tempat memancing yang baik di game ini, seperti:

  • Waterfall (Air Terjun)
  • Goddess Pond (Danau Peri)
  • Turtle Swamp (Danau Tengah)
  • Upstream & Downstream.

Kalian bisa memancing di waterfall yang dekat dengan tempat Carter dan Flora di sekitar pertambangan. Untuk Goddess Pond berada di sekitar Goddes Spring tempat anda mengunjungi para peri kurcaci.

Sedangkan untuk Turtle Swamp berada di tengah kota yang dekat dengan rumah Vesta dan Cody. Saat malam anda akan melihat lampu menyala pada danau tersebut dan ketika pagi bisa melihat kura-kura disana.

Upstream dan Downstream adalah dua tempat pemancingan yang berbeda. Upstream (aliran sungai atas) mempunyai batas dari waterfall sampai ke jembatan di tengah kota. Sedangkan Downstream (aliran sungai bawah) mempunyai batas dari tengah jembatan hingga menuju ke laut lepas (pantai).

keempat lokasi tersebut bisa dijadikan sebagai tempat pemancingan yang bagus untuk mendapatkan ikan langka pada game Harvest Moon A Wonderful Life Special Edition ini.

Tips untuk mendapatkan ikan langka dan yang paling mahal pada game ini berada di lokasi Downstream. Disana anda bisa mendapatkan ikan berjenis sharshark yang paling langka dan menjualnya pada Van dengan harga yang cukup tinggi.

Daftar Jenis Ikan

Dalam Harvest Moon A Wonderful Life Special Edition, ada 4 ukuran ikan yang bisa anda dapatkan yaitu Tiny, Normal, Big dan Huge. Sedangakan untuk jenis ikan, ada 8 macam yang bisa di dapatkan pada saat memancing yaitu:

Ikan Langka - Panduan Memancing Harvest Moon A Wonderful Life SE
Sumber Gambar: Gagalpaham Channel
  • Colombo
  • Snelt
  • Nyamame
  • Huchep
  • Rainbob
  • Arna
  • Yamame
  • Sharshark

Masing-masing dari jenis ikan tersebut mempunyai 4 kategori ukuran sendiri dan memiliki harga jual yang berbeda. Anda bisa mendapatkan uang dari ikan yang kalian tangkap dan membuatmu cepat kaya. Saya sudah mengelompokan harga ikan seperti pada tabel di bawah ini.

Jenis IkanKategoriLokasiHarga Jual
ColomboTinyDownstream, Turtle Swamp10 G
NormalDownstream, Turtle Swamp20 G
BigDownstream, Turtle Swamp40 G
HugeDownstream, Turtle Swamp100 G
SneltTinyGoddess Pond, Downstream20 G
NormalGoddess Pond, Downstream30 G
BigGoddess Pond, Downstream60 G
HugeGoddess Pond, Downstream100 G
NyamameTinyUpstream50 G
NormalUpstream60 G
BigUpstream130 G
HugeUpstream250 G
HuchepTinyUpstream60 G
NormalUpstream90 G
BigUpstream170 G
HugeUpstream250 G
RainbobTinyGoddess Pond, Downstream70 G
NormalGoddess Pond, Downstream80 G
BigGoddess Pond, Downstream150 G
HugeGoddess Pond, Downstream500 G
ArnaTinyTurtle Swamp, Goddess Pond300 G
NormalTurtle Swamp, Goddess Pond400 G
BigTurtle Swamp, Goddess Pond800 G
HugeTurtle Swamp, Goddess Pond1.500 G
YamameTinyUpstream, Turtle Swamp300 G
NormalUpstream, Turtle Swamp500 G
BigUpstream, Turtle Swamp1.000 G
HugeUpstream, Turtle Swamp2.000 G
SharsharkTinyDownstream500 G
NormalDownstream600 G
BigDownstream1.200 G
HugeDownstream2.500 G
Sumber: harvestmoon.fandom.com

Dari semua jenis ikan, Sharshark berkategori Huge memiliki harga yang paling tinggi bila dibandingakan dengan ikan yang lainnya. Tingkat kesulitan untuk mendapatkan ikan langka tersebut tidaklah mudah. Namun, bukan berarti kalian tidak bisa mendapatkan ikan ini dengan cara biasa dan selalu ada triknya.

Tips Memancing di Harvest Moon A Wonderful Life SE

Jika anda ingin mendapatkan ikan langka, ada sebuah trik yang saya rasa bisa diterapkan dalam game ini. Saya tidak menjamin berhasil tapi cara ini mempunyai peluang yang cukup tinggi untuk mendapatkan ikan-ikan langka di Harvest Moon A Wonderful Life seperti.

  • Mempunyai pancingan Fishing Rods G dari Gale.
  • Memancing di Downstream (Untuk Sharshark).
  • Melihat Siaran TV tentang memancing dan lansgung pergi untuk memancing.
  • Memancing pada pagi sampai malam hari.

Mungkin hanya itu sedikit tips tentang panduan memancing di Harvest Moon A Wonderful Life Special Edition yang saya ketahui. Jika kalian menemukan cara termudah untuk mendapatkan ikan langka disini, bisa menulisnya di kolom komentar ya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AdBlock Terdeteksi

Matikan pengaturan AddBlock di browsermu agar dapat membuka halaman ini. Hargai usaha dari penulis yang sudah bersusah payah menulis artikel ini. Terima Kasih atas pengertiannya :)