Panduan Harvestmoon

Cara Memenangkan Festival Perlombaan Harvest Moon Back to Nature PS1

Festival Perlombaan merupakan salah satu event terpenting pada game Harvest Moon Back to Nature PS1 dan harus dapat kalian menangkan. Apa yang menyebabkan setiap festival ini penting untuk karaktermu ?. Pertama adalah event tersebut dapat membantumu meningkatkan kasih saya dari setiap penduduk desa dan kepada calon istri yang nantinya akan menjadi satu rumah denganmu.

Pengaruh kedua ialah kamu bisa mendapatkan sebuah hadiah langkah dari penduduk jika memenangkan festival perlombaan tersebut. Ada juga sebuah festival perlombaan agar ternak kalian dapat memiliki bahan dengan kualitas yang sangat tinggi. Contohnya ialah , saat memenangkan festival perlombaan sapi , maka sapimu akan menghasilkan susu emas (Gold Milk). Begitu juga dengan ternak lain seperti domba dan ayam dimana keduanya bisa menghasilkan telur dan benang emas.

Karena itulah , event festival sangat penting pada game harvest moon ini karena dapat menguntungkan dirimu sendiri. Dan hari ini , saya ingin membagikan sebuah cara memenangkan semua festival perlombaan pada game Harvest Moon Back to Nature PS1 versi bahasa indonesia ini.

Festival Perlombaan Harvest Moon BTN PS1

Ada setidaknya 8 event atau festival perlombaan yang harus kalian menangkan agar bisa mendapatkan bahan langkah dan simpati dari penduduk desa. 5 diantaranya, kalian harus menggerakan karaktermu sendiri agar bisa memenangkan perlombaan tersebut. Event dari festival-festival perlombaan tersebut , yaitu :

  • Festival Balap Kuda : Kalender 18 Spring
  • Festival Kualitas Memasak : Kalender 22 Spring
  • Festival Balap Berenang : Kalender 1 Summer
  • Festival Pertarungan Ayam : Kalender 7 Summer
  • Festival Kualitas Sapi : Kalender 20 Summer
  • Festival Pertarungan Tomat : Kalender 22 Summer
  • Festival Kualitas Domba : Kalender 21 Fall
  • Festival Balap Anjing : Kalender 10 Winter

Diatas bukanlah semua event atau festival yang ada pada game harvest moon back to nature. Hanya saja itu adalah event yang penting untuk mendapatkan bahan langkah yang tidak bisa di dapatkan kecuali memenangkannya. Nah , untuk itu saya akan membagikan sebuah tips agar kalian dapat memenangkan festival-festival pada game Harvest Moon PS1 ini.

Tips Festival Perlombaan Balap Kuda Harvest Moon Back to Nature

Pertama , yang wajib kalian lakukan saat diberikan kuda pada awal permainan ialah merawatnya. Bisa dilakukan dengan cara mengajak berbicara , menyikat dan bersiul hingga kuda berlari kearahmu. Kedua adalah kuda mempunyai stamina tersembunyi dan pada saat awal mendapatkannya , kuda memiliki stamina 0 poin.

Cara Menang Taruhan Balap Kuda - Harvest Moon Back To Nature Bahasa Indonesia

Untuk meningkatkan stamina dari kuda tersebut , anda harus menunggangi kuda setiap hari hingga kuda memiliki stamina maksimum sebesar 255 poin. Walaupun setiap hari anda menunggangi kuda dengan lama , hanya akan mendapatkan 3 poin saja.

Jadi berlatihlah setiap hari dengan kuda anda dan jangan terlalu lama menungganginya. Stamina poin tersebut tidak di tampilkan pada layar permainan jadi sebaiknya tunggangi saja kudamu setiap hari hingga menuju ke festival pacuan kuda pada 18 spring tersebut.

CATATAN
Karena pada tahun pertama kuda yang anda miliki masih belum dewasa dan tidak dapat ditunggangi , jadi fokuslah untuk merawat setiap hari kudamu agar hati (Heart Icon) tidak berkurang dari 10 lambang hati

Tips Festival Perlombaan Memasak Harvest Moon Back to Nature

Cara memenangkan festival memasak sangat mudah sekali. Kalian harus membawa sebuah masakan terbaik yang tidak bisa dimasak oleh penduduk desa tersebut. Sebagai tips untuk memenangkan lomba ini adalah membawa masakan Relaxation Tea dan otomatis karaktermu akan menang pada perlombaan tersebut.

Resep Untuk Menang Lomba Masak Harvest Moon Back To Nature

Namun , jika anda belum mempunyai masakan Relaxation Tea , saya menyarankan untuk membuat masakan dengan rasa yang manis seperti Chocolate Cookies atau Chocolate Cake. Hidangan dengan rasa yang manis akan membuat peluang kemenanganmu lebih besar dibandingkan masakan peserta lain.

Jika masih belum memiliki hidangan masakan yang saya rekomendasikan diatas , masih ada satu cara lagi yaitu membuat masakan dengan bahan dasar nasi. Kalian bisa membuat masakan Rice Omelet , Truffle Rice , Mushroom Rice atau Fried Rice. Dari keempat masakan yang saya sebutkan , Rice Omelet adalah peluang tertinggi untuk memenangkan festival memasak.

Namun peluang dari saran ketiga diatas adalah saran terkecil dan tidak menutup kemungkinan kalian masih dapat kalah dengan masakan dari penduduk desa tersebut. Untuk itu saya menyarankan membuat masakan dengan hidangan manis agar memiliki peluang yang cukup tinggi.

Tips Festival Perlombaan Renang Harvest Moon Back to Nature

Dari sekian banyak festival , perlombaan balap renang ini merupakan yang tersulit pada game Harvest Moon Back to Nature. Saya sarankan sebaiknya kalian Save Data sehari sebelum perlombaan balap renang dimulai. Karena saya yakin pada saat pertama kali mencobanya , kalian akan kalah dan save data tersebut berguna untuk melatih kemampuanmu disini.

Cara Memenangkan Festival Renang Harvest Moon Back To Nature

Tips untuk memenangkan perlombaan balap renang ialah memperhatikan Emoticons berwarna Hijau , Kuning dan Merah. emoticon tersebut menunjukan pernapasan pada karaktermu. Hijau artinya pernapasan karaktermu normal dan kuning artinya pernapasanmu mulai berkurang. Kemudian , saat emoticon merah artinya karaktermu akan berhenti berenang dan mengambil napas sebelum melanjutkannya kembali.

hal yang terpenting disini adalah keahlianmu untuk membaca timing dari kapan anda berhenti untuk mengambil nafas dan agar tidak berhenti terlalu lama akibat nafasmu benar-benar sudah habis. Jadi saya hanya bisa menyarankan saja disin dan tidak ada tips khusus untuk memenangkan festival perlombaan balap renang.

Satu hal yang bisa saya kasih kepada kalian adalah jangan terburu-buru dan tetap pada timingmu. Karena pada saat itu karaktermu akan terlihat kalah , namun akan ada peristiwa dimana penduduk desa terdepan akan kehabisan nafasnya dan berhenti sangat lama.

Terakhir yaitu perhatikan saingan terberatmu dalam festival balap renang yaitu Kai. Karena tempo dari Kai hampir sempurna dan tidak akan kalah dengan karaktermu. Kemudian hadiah yang akan di dapatkan saat memenangkannya yaitu bahan langka Power Berry.

Tips Festival Perlombaan Ayam Harvest Moon Back to Nature

Festival perlombaan ini hampir sama dengan festival berenang , namun tingkat kesulitannya masih cukup mudah bila dibandingkan sebelumnya. Untuk itu , bawalah Ayam Jantan yang berusia paling lama di peternakanmu dan yang memiliki Hearth Icons penuh agar dapat bersaing dengan ayam dari penduduk desa tersebut.

Cara Menang Festival Ayam - Harvest Moon Back To Nature

Untuk memenangkan festival pertarungan ayam ini , tempo berkokok sangat di perlukan. Sama halnya dengan berenang , timingmu juga akan dilatih disini agar dapat memenangkannya. Namun seperti biasa save data sehari sebelum festival di mulai agar dapat mengulang kembali jika terjadi kesalahan.

Tipsnya ialah , Tunggu ayam dari musuh berkokok lebih dulu dan dengan cepat balas kokokan tersebut agar ayammu tidak merasa ketakuan. Atur tempo atau timing waktu berkokok setelah ayam musuh berkokok terlebih dahulu.

Jika ayam musuh belum berkokok dan ayammu sudah mulai berjalan maju , dengan segera suruh ayammu berkokok. Itu bertujuan untuk menjatuhkan ayam musuh keluar dari arena. Dan setelah anda memenangkan festival tersebut , ayammu setiap harinya akan menghasilkan Telur Emas (Gold Egg).

Tips Festival Pertarungan Tomat Harvest Moon Back to Nature

Festival pertarungan tomat ini mempunyai tingkat kesulitan yang sama dengan perlombaan balap renang. Karena festival ini dilakukan secara berkelompok dan itu semua tergantung pada karakter yang dapat mendukung kelompokmu sendiri. Disini kalian lebih mengandalkan keberuntungan karena serangan dilakukan secara acak dan tidak menentu.

Cara Menang Festival Tomat Di Harvest Moon Back To Nature

Saran dari saya untuk memenangkan festival tomat ini adalah mengincar pemimpin musuh lebih dulu. Kemudian baru incar musuh pada bagian tengah. Untuk tips kedua yaitu membidik musuh yang selalu mengincarmu terlebih dahulu. Karena musuh yang mengincarmu lebih mudah dikalahkan terlebih dahulu.

Tips memenangkan festival tomat diatas tidak saya jamin akan memberikan kemenangan. Namun tips tersebut memberikanmu peluang dan mempelajari setiap gerakan musuh pada festival tersebut dan mengulanginya kembali dengan save data sebelum festival dimulai. Hadiah yang di dapatkan ialah kasih sayang dari penduduk dan dari pada gadis yang menyukaimu akan bertambah dengan cepat.

Tips Festival Perlombaan Sapi Harvest Moon Back to Nature

Pastikan sapi yang kalian bawa berada dalam kondisi yang sangat baik serta merawatnya setiap hari. Pastikan juga kondisi sapi yang nantinya di ikut sertakan dalam lomba tidak dalam keadaan hamil atau poin dari Hearth Icon kurang dari 10 poin.

Cara Memenangkan Festival Sapi Di Harvest Moon Back To Nature

Pilih sapi dengan usia yang lebih dewasa dan yang dapat menghasilkan kualitas SUSU Besar (Large Milk). Pilih sapi dengan badan yang paling besar dan saya sarankan sebelumnya lihat sapimu pada saat berada di kandang. Dan Jika kalian memenangkan festival ini , maka sapi tersebut akan menghasilkan susu dengan kualitas terbaik yaitu Gold Milk.

Tips Festival Perlombaan Domba Harvest Moon Back to Nature

Pastikan Domba yang di bawa berada pada kondisi yang sangat baik serta merawatnya setiap hari. Pastikan juga kondisi domba yang nantinya di ikut sertakan dalam lomba tidak dalam keadaan hamil atau poin dari Hearth Icon kurang dari 10 hati.

Harvest Moon Back To Nature Festival Domba

Pilih domba yang masih berbulu pada saat festival domba dimulai , karena anda tidak bisa mengikut sertakan domba yang tidak memiliki bulu. Pastikan juga dombamu sudah mempunyai bulu dengan kualitas terbaiknnya (Large Wool). Dan pada saat domba kalian memenangkan festival , dombamu akan mempunyai kualitas bulu emas atau Gold Wool.

Festival Perlombaan Balap Anjing Harvest Moon Back to Nature

Pertama , Pastikan kalian sudah merawat anjingmu dengan baik dan selalu memiliki Heart Icon tidak kurang dari 10 poin. Sebelum menuju ke festival balap anjing , pastikan kalian melatih anjingmu setiap hari. Karena anjing juga mempunyai poin kecerdasaan yang tersembunyi dan sama seperti kuda.

Harvest Moon BTN PS1 : Festival Pacuan Anjing

Awalnya , anjing mempunyai kecerdasaan 0 poin dan kalian harus melatihya hingga menuju poin maksimum yaitu 255 sebelum mengikuti festival perlombaan. Cara meningkatkanya adalah dengan bermain melempar Bola yang dibeli dari Won hingga anjing anda mengambilnya.

Lakukan latihan melempar bola setiap hari dan akan meningkatkan kecerdasaan anjingmu per harinya ialah 3 poin. Tidak peduli seberapa lama anda berlatih dengan anjingmu tapi hanya 3 poin yang akan diterimanya setiap hari. Dan ini wajib kalian lakukan sebelum festival perlombaan diadakan.

Tips memenangkan perlombaan balap anjing berikutnya ialah Atur jarak lari karakter dengan anjingmu agar tidak terlalu jauh dan tidak terlalu dekat. Gunakan 3x tombol lari dengan jeda 1 detik agar anjing dapat mengejar karaktermu. Untuk langkah kedua adalah 2x tombol lari dan jeda 1 detik. Jadi intinya 3x tombol lari dan jeda 1 detik lalu 2x tombol lari dan jeda 1 detik.

Ulang terus cara tersebut agar anjing dan jarak karaktermu tidak terlalu jauh dan tidak berlari ke arah lainnya. Tips ini bisa menjamin kemenanganmu pada perlombaan balap anjing di game harvest moon back to nature ps1.

Mengapa Harus Memenangkan Festival Perlombaan

Bisa dibilang mengikuti dan memenangkan festival perlombaan pada game Harvest Moon Back to Nature PS1 ini adalah hal yang wajib. Mengapa demikian ? Karena dengan mengikuti festival akan menambah rasa sayang penduduk desa terhadap karaktermu.

Dan jika kalian dapat memenangkan festival perlombaan , maka akan di berikan bahan atau item langkah seperti Power Berry. Ada juga saat memenangkan festival Ayam , Domba atau Sapi bisa mendapatkan Telur , Benang atau Susu Emas.

Jadi itulah pentingnya mengikuti dan memenangkan sebuah festival perlombaan pada game Harvest Moon Back to Nature. Cukup sekian dan terima kasih :).

Source
Gamefaqs Guide by Sky Render

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.