Tips dan Trik Bermain Efootball PS4 & PS5 [Fitur Stunning]

Efootball merupakan game sepak bola (soccer) yang dirilis di berbagai platform seperti PS4, PS5 dan Android. Dahulu, game ini dikenal dengan nama Pro Evolution Soccer (PES) namun sekarang berubah menjadi Efootball yang akan fokus untuk program bernama Esport.

Meskipun telah berganti nama, Tips dan Trik Bermain Efootball baik di PS4 dan PS5 ini masih tetap sama dengan Pro Evolution Soccer (PES). Selain itu, ada juga penambahan fitur-fitur terbaru serta trik yang lebih menarik bila dibandingkan dengan game sepak bola sebelumnya.

Namun, game Efootball ini memiliki kelemahan yang fatal menurut saya saat dimainkan pada platform PS4 & PS5. Kesalahan itu antara lain adalah banyak club dan negara yang tidak dimasukan dalam game sepak bola ini.

Walaupun begitu, game Efootball masih laris dimainkan di platform manapun termasuk sony playstation dan smartphone android. Apalagi ada fitur baru dari game efootball ini yang bernama stunning dan baru ditambahkan pada tahun 2022 kemarin.

Karena itu saya akan membagikan beberapa tips dan trik menarik mengenai stunning yang bisa membantu anda meningkatkan kemenangan dalam game efootball di platform PS4 dan PS5.

Stunning Efootball (PES)

Joystick Controller Setting Stunning Trik Efootball PS4 & PS5
Joystick Controller Setting

Stunning merupakan teknik terbaru yang dirilis pada update dari game Efootball ditahun 2022. Teknik ini mencakup dua hal seperti Pass dan Shot dimana bola akan bergerak lebih cepat bila dibandingkan dengan mengoper atau menendang seperti biasanya.

Disini, saya akan membahas beberapa poin penting tentang trik atau teknik stunning pada game efootball PS4 & PS5 sebagai berikut:

Situs resmi dari Konami juga telah merilis mengenai pembaharuan untuk kontrol terbaru dari efootball tentang gerakan baru bernama stunning ini. Namun, trik itu ditunjukan untuk Efootball versi Mobile dan bukan untuk platform seperti PS4 ataupun PS5.

Selain itu, teknik Stunning ini memiliki kelemahan yang cukup realistis yaitu pemain akan mengambil persiapan cukup lama sebelum menendangnya. Karena hal tersebut kalian harus mencari celah untuk melakukan trik ini agar tidak dihalau oleh lawan.

Ingin tahu bagaimana penjelasan serta cara melakukan trik stunning pada game Efootball atau yang dulu dikenal sebagai Pro Evolution Soccer (PES) ? Simak caranya di bawah ini.

CATATAN PENTING !

Stunning memiliki warna Indicator bar yang berbeda dari warna normalnya. Jika kalian berhasil melakukannya maka indikator akan berwarna Ungu (Purple) atau Biru (Blue).

STUNNING SHOT

Stunning Shot - Trik Bermain Efootball

Stunning Shot merupakan tembakan super keras dan akurat yang mengarah ke gawang lawan. Untuk melakukan teknik ini, kalian harus menekan Dash + Shot secara bersamaan.

Dalam setting controllerku di PS4 dan PS5, tombol yang saya gunakan adalah R1 + Kotak di tekan secara bersamaan untuk menggunakan trik stunning.

STUNNING PASS

Stunning Pass Efootball

Stunning pass adalah umpanan yang lebih cepat dan akurat. Keuntungan yang bisa kalian dapatkan adalah bola tidak akan mudah di potong oleh lawan ketika melakukan operan jarak jauh.

Untuk menggunakan teknik ini, cukup tekan Dash + Low Pass secara bersamaan. Ketika melakukan trik ini saya menggunakan tombol R1 + X pada stick controller.

STUNNING CROSS

Stunning Cross Efootball

Stunning Cross ialah umpan silang yang sangat indah dan bisa membuat bola berbelok serta lebih akurat dari crossing biasanya. Trik ini akan terlihat sempurna pada saat anda berada di sisi kiri atau kanan lawan dan tergantung dari pemain yang melakukan operan tersebut.

Untuk menggunakan teknik stunning cross, tekan tombol Dash + Lofted Pass secara bersamaan. Tentu saja dalam kasus ini, saya menggunakan R1 + O untuk menggunakan trik tersebut.

STUNNING THROUGH BALL

Stunning Through Ball Efootball

Stunning Through Ball merupakan umpan terobosan yang cukup indah dan cepat bila dibandingkan operan terobosan pada normalnya. Untuk menggunakan teknik ini tekan tombol Dash + Through Ball secara bersamaan.

Saya melakukan trik ini dengan cara menekan R1 + Segitiga secara bersamaan. Kalian juga bisa menambahkan variasi umpan lambung dengan cara Tahan L1 (Cursor Change) + R1 + Segitiga supaya bola melewati kepala lawan.

Tips dan Trik Bermain Efootball (PES)

Tips dan Trik Bermain Efootball

Setelah kalian berhasil menguasai teknik Stunning tersebut, tentu saja anda masih ingin mengetahui apa saja trik yang ada di Efootball ini kan. Karena hal itu saya akan memberikan sebuah tips dan trik yang bisa anda dapatkan pada postingan berikut.

Pada dasarnya, semua trik yang ada pada game sepak bola generasi pertama hingga sekarang ini masih tetap digunakan pada generasi selanjutnya. Pengembang game selalu menambahkan fitur sebelumnya ke permainan sepak bola yang paling baru.

Karena itulah kalian bisa mempelajari trik atau teknik tersebut pada artikel mengenai Winning Eleven dan Pro Evolution Soccer diatas yang telah admin tulis sebelumnya. Dengan begitu, kalian akan menjadi lebih jago lagi dalam bermain game Efootball milik konami ini

Hanya sampai disini saja pembahasan mengenai Tips dan Trik Stunning di game Efootball PS4 & PS5 dari saya dan selamat mencoba kawan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AdBlock Terdeteksi

Matikan pengaturan AddBlock di browsermu agar dapat membuka halaman ini. Hargai usaha dari penulis yang sudah bersusah payah menulis artikel ini. Terima Kasih atas pengertiannya :)