Tips dan Trik Bermain Winning Eleven PS1

Winning Eleven adalah game sepak bola yang terkenal pada zaman Playstation (PS1). Banyak para player yang memainkan game tersebut dengan teman-temannya. Walaupun begitu, masih jarang ada yang tahu mengenai Tips dan Trik Bermain Winning Eleven PS1 ini.

Bagian yang saya maksudkan disini ialah bagaimana cara melakukan sebuah trik menendang, menyundul serta mengumpan seperti pro player di Winning Eleven ini. Selain itu, ada juga sebuah tips untuk tendangan bebas (Free Kick) dan beberapa trik lainnya yang mungkin belum kalian ketahui.

Ada beberapa seri dari game sepak bola yang terkenal di platform PS1 yaitu World Soccer Winning Eleven dan Winning Eleven 2002. Untuk artikel yang saya bagian ini menggunakan seri dari WE 2002 yang terkenal pada saat itu.

Memang artikel ini sedikit terlambat untuk saya bagikan di zaman yang sudah semakin canggih ini. Namun jika anda adalah seorang konten kreator youtube sebaiknya bisa mencoba trik bermain Winning Eleven ini untuk dijadikan bahan videomu.

Trik Umum Bermain Winning Eleven PS1

Trik Umum Bermain Winning Eleven PS1
Sumber: winning.id

Pada bagian ini, saya akan menjelaskan terlebih dahulu tentang tips dan trik yang umum di Winning Eleven PS1. Sebagian dari kalian pasti sudah mengetahuinya, namun anak generasi sekarang mungkin masih belum mengetahuinya.

Trik ini juga akan bermanfaat untuk kedepannya pada saat anda memainkan game Winning Eleven di console atau platform Playstation Two (PS2). Jadi, pastikan anda mengetahui tips dan trik dasar atau umumnya terlebih dahulu.

Berikut ialah hal umum tentang Tips dan Trik Bermain Winning Eleven 2002 di semua platform PS1.

  • One Two: Saat membawa bola, tekan L1 + X secara bersamaan.
  • One Two Lambung (Loop): Saat ingin mengumpan, tekan L1 + O secara bersamaan.
  • Samba (Step Over): Saat menggiring bola, tekan L1 (5x).
  • Gerakan Tipuan (Fake Shot): Saat membawa bola, tekan Kotak + X secara bersamaan.
  • Memperlebar Jarak Dribble: Saat berlari, tekan R1 (3x) atau tahan R1 + Arah Maju (3x).
  • Umpan Lambung: Tekan L1 + Segitiga.
  • Umpan Terobosan: tekan saja Segitiga agar bola diberikan di depan pemain yang berlari.
  • Mencukit Bola: Tekan L1 + Kotak, Berguna saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.
  • Melangkahi Bola: Pada saat anda mengumpan ke teman dan bola hampir sampai, Tekan R1.
  • Crossing Rendah: Saat di berada di pojok lapangan, tekan O (3x).
  • Merebut Bola Dengan 2 Orang: Jika bola di ambil lawan, Tekan X + Kotak.
  • Kiper Maju Merebut Bola: Saat bola dikuasai lawan, tekan Segitiga agar kiper maju meninggalkan gawang.
  • Melompat Saat Di Sliding: Ini membutuhkan Feeling, jadi untuk melompat saat di tackle lawan dengan cara meneken R1 atau R2 (saya lupa).

Sampai disitulah trik umum atau dasar yang saya ketahui dari game Winning Eleven PS1 ini. Jika dirasa ada yang kurang atau salah bisa menulisnya di kolom komentar ya.

Trik Tendangan Bebas (Free Kick) Winning Eleven

Tips Tendangan Bebas (Free Kick) Winning Eleven PS1

Sebelum melanjutkan ke Trik Free Kick ini, ada beberapa hal penting yang harus kalian ketahui terlebih dahulu. Disini saya hanya mengajarkan trik tendangan bebas di Winning Eleven dan bukan cara mencetak goal dengan Free Kick ya.

Jadi, untuk mencetak gol dengan trik tersebut dibutuhkan latihan agar kalian mengerti jarak tendangan dan Shot Power dulu. Meskipun begitu, saya akan memberikan contoh berapa persen (%) shot power yang bagus di trik tendangan bebas pada Winning Eleven PS1 ini.

Super Free Kick

Disini anda bisa menambah kecepatan tendangan bebas dengan menekan tombol L1 + D-pad Atas + Kotak (60% – 80%). Trik ini sangat cocok dilakukan pada Free Kick jarak jauh, namun mempunyai kelemahan terkena pagar betis jika shot power kurang dari 50%.

Lob Free Kick

Tendangan bebas ini adalah yang paling sering digunakan pada saat dekat dengan gawang lawan. Untuk menggunakan trik ini, tekan tombol L1 + D-pad Bawah + Kotak (40% – 60%). Free Kick ini jarang terkena pagar betis lawan, namun kelemahannya adalah tidak bisa digunakan di jarak yang jauh.

Curve Free Kick

Curve Free Kick biasa disebut sebagai tendangan pisang atau tendangan yang bisa berbelok atau melengkung dengan tajam. Tendangan yang indah ini pernah ditampilkan oleh pemain kelas dunia seperti David Beckham, Roberto Carlos, Pirlo dan lain lain.

CATATAN PENTING !

Agar bisa melihat tendangan pisang dengan sempurna, lihat Curve Status para pemain di bagian statistik pada menu formasi ya. Setiap tim besar mempunyai penendang Free Kick terbaiknya, jadi gunakan para pemain tersebut untuk hasil yang maksimal.

Untuk melakukan Trik Curve Shot pada Free Kick di game Winning Eleven PS1, tekan L1 + Kotak (50% – 70%) -> D-pad Kanan / Kiri. Jadi, setelah anda menekan tombol shot, segera arah kanan atau kiri agar bola dapat melengkung dan berbelok.

Selain itu, anda juga bisa melakukan kombinasi tendangan Curve Shot ini dengan Super Free Kick dan Lob Free Kick loh. Dengan begitu, trik untuk tendangan bebas yang anda miliki menjadi lebih banyak opsi dan bervariasi.

Flat & Low Free Kick

Tendangan bebas yang satu ini cukup unik karena anda akan mencetak gol dengan bola yang melaju datar melewati bawah pagar betis lawan yang melompat.

Untuk cara melakukannya, tekan D-pad Atas + Kotak (10% – 15%) saja dan bola akan melesat secara datar. Namun, ini hanya berlaku untuk pagar betis yang melompat saja ya, jadi kemungkinan kecil jika kalian tahu pemain mana yang akan melompat.

Kesimpulan Tips dan Trik Winning Eleven

Dari semua tips dan trik yang saya bagikan diatas, kalian sudah bisa bersaing dengan teman yang menurut kalian sangat jago bermain Winning Eleven di PS1 ini. Dengan menguasai trik tersebut, permainanmu juga akan ikut meningkat dan memiliki variasi yang lebih indah dari sebelumnya.

Selain itu, trik ini berkemungkinan akan selalu digunakan pada setiap game Winning Eleven, Pro Evolution Soccer (PES) dan FIFA di platform lainnya. Dan tentu saja anda bisa membuat konten dengan menujukan kehebatan anda bermain game sepak bola lawas di PS1 ini.

Mungkin hanya sampai disini saja artikel tentang Trik Bermain Winning Eleven PS1 yang sudah saya ketahui sejauh ini dan selamat mencoba kawan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AdBlock Terdeteksi

Matikan pengaturan AddBlock di browsermu agar dapat membuka halaman ini. Hargai usaha dari penulis yang sudah bersusah payah menulis artikel ini. Terima Kasih atas pengertiannya :)