Cara Mencegah Cliff Pergi Dari Desa di Harvest Moon Back to Nature

Cliff adalah salah satu penduduk atau warga desa mineral town pada game Harvest Moon Back to Nature. Suatu saat, dia akan meninggalkan desa karena memiliki suatu alasan yang kuat dan tidak akan pernah kembali lagi. Namun, ada suatu cara agar anda bisa mencegah cliff pergi dari desa di game Harvest Moon ini.

Cliff berpakaian coklat, memiliki sifat pendiam dan selalu memasang wajah murung saat anda mengobrol dengannya. Jika kalian bermain game Harvest Moon Back to Nature hingga tahun kedua, cliff sudah tidak ada lagi dan meninggalkan desa mineral town.

Kalau kalian bertanya kepada saya “apakah cliff bisa tetap tinggal di desa mineral town pada tahun kedua ?” tentu saja jawabannya “BISA“. Karena itu, kalian harus tahu apa penyebab cliff pergi meninggalkan desa mineral town tersebut yang saya bahas di bawah ini.

Penyebab Cliff Pergi dari Desa di Harvest Moon Back to Nature

Penyebab Cliff Meninggalkan Desa

Alasan utama Cliff pergi meninggalkan desa mineral town dan pergi ke kota adalah karena masalah keuangan. Dia sudah tidak tahu bagaimana mencari uang dan bertahan hidup di desa yang mineral town di Harvest Moon Back to Nature.

Iniah penyebab utama kenapa cliff selalu murung dan terlihat gelisah setiap kali karaktermu mengobrol dengannya. Karena itu tugasmu disini adalah menyelamatkan cliff agar dia tidak pergi dari desa pada tahun kedua.

Lalu apa yang harus kalian lakukan agar dia tidak meninggalkan desa mineral town ini ? tentu saja dengan memberinya pekerjaan. Karena itu saya akan menjelaskan bagaimana caramu di tahun pertama ini untuk menyelamatkannya dari masalah keuangan tersebut.

Solusi dan Cara Mencegah Cliff Pergi Dari Desa

Solusi Agar Cliff tetap di desa Harvest Moon Back to Nature

Seperti yang saya bilang diatas, cara mencegah cliff pergi dari desa ini adalah dengan memberinya pekerjaan agar mendapatkan uang. Namun disini bukan kalian yang memberi pekerjaan tapi memanfaatkan event yang ada di game Harvest Moon Back to Nature ini.

Pada tanggal 14 musim kemarau (Fall) akan ada NPC bernama Duke yang pergi ke rumahmu untuk menawarkan pekerjaan. Dia membutuhkan orang untuk membantunya memanen anggur di kebun “Aja Winary” selama 6 hari dan akan dimulai setelah datang ke rumahmu.

Inilah event yang harus anda ambil agar cliff tidak jadi pergi meninggalkan desa di mineral town. Pastikan juga kalian memilih jawaban yang tepat agar event sebenarnya dapat terjadi.

Sebelum itu, Duke membutuhkan 2 orang untuk memanen anggurnya dan inilah kesempatanmu untuk mengajak Cliff agar dia mau bekerja bersamamu. Pada hari itu juga, segera cari Cliff di tempat biasanya anda mengobrol seperti Gereja atau Penginapan.

Katakan kepada cliff bahwa ada pekerjaan yang bagus untuknya dan dia akan menjawab “besok akan datang di kebun anggur tersebut”. Pada tanggal 15 fall, pergi ke rumah Aja Winary di jam 10.00AM dan katakan kalau kalian siap membantunya.

Seketika itu Cliff juga sudah ada disana dan event memanen anggur akan dimulai selama 6 hari disini. Pada hari terakhir, Duke akan berbicara dengan Cliff untuk menawari dia bekerja bersamanya. Dan pada akhirnya cliff tidak akan meninggalkan desa pada tahun kedua di game Harvest Moon Back to Nature ini.

Bagaimana Jika Cliff Terlanjur Pergi Meninggalkan Desa ?

Jika kalian tidak memanfaatkan event tersebut, cliff akan pergi meninggalkan desa dan tidak akan pernah kembali lagi. Cutsceen juga akan ditunjukan pada tahun pertama di musim winter tanggal 30 yang akan terjadi di dermaga.

Disana kalian akan melihat Cliff yang berpamitan kepada Doug karena kehabisan uang dan tidak memiliki pekerjaan. Dia akan benar-benar pergi dan tidak akan pernah kembali lagi ke desa mineral town.

Lalu apakah Cliff bisa kembali lagi jika sudah pergi meninggalkan desa ? tentu saja jawabannya adalah “TIDAK BISA” dan anda harus mengulang permainan jika ingin menyelamatkannya. Karena itulah saya membagikan cara mencegah cliff pergi dari desa di Harvest Moon Back to Nature agar hal tersebut tidak terjadi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AdBlock Terdeteksi

Matikan pengaturan AddBlock di browsermu agar dapat membuka halaman ini. Hargai usaha dari penulis yang sudah bersusah payah menulis artikel ini. Terima Kasih atas pengertiannya :)