Cara Mendapatkan Bibit Langka di Harvest Moon Back to Nature

Bibit merupakan item penting yang digunakan untuk menumbuhkan tanaman pada lahan pertanianmu. Cara mendapatkan bibit juga sangat mudah yaitu anda hanya perlu membelinya pada supermarket. Namun, ada 4 bibit langka yang belum tersedia di game Harvest Moon Back to Nature ini dan memerlukan cara khusus untuk mendapatkannya.

Sebelum itu, 4 bibit langka yang saya maksud disini adalah bibit Stroberi (strawberry), Bayam (Spinach), Labu (Pumpkin) dan Bunga Moondrop. Bibit tersebut masih belum tersedia pada awal permainan pada Harvest Moon Back to Nature. Kalian harus melakukan beberapa syarat agar bibit tersebut muncul dan bisa kalian beli dengan bebas di supermarket.

Kegunaan dan manfaat yang diberikan oleh bibit langka tersebut juga sangat banyak dan cukup penting untuk melengkapi progres dari game ini. Selain itu, hasil dari bibit langka tersebut bisa anda gunakan untuk melengkapi daftar resep masakan pada game Harvest Moon ini.

Karena itu, kita akan membahas tentang bagaimana cara mendapatkan bibit langka pada game Harvest Moon Back to Nature PS1 dengan cara yang saya bagikan di bawah ini.

1. Cara Mendapatkan Bibit Stroberi (Strawberry)

Cara Mendapatkan Bibit Strawberry

Untuk mendapatkan bibit langka berjenis strawberry ini, kalian harus menjual 4 hasil panen di kebunmu sebanyak 100 buah. Anda bisa melemparnya ke dalam BIN untuk menjual hasil panen dari kebunmu dan melihat status penjualan pada start menu di game Harvest Moon Back to Nature.

Hasil panen yang di jual juga tidak boleh sembarangan dan harus mengikuti syarat yang sudah saya tulis di bawah ini.

  • Kentang (Potato) 100 Biji.
  • Ketimun (Cucumber) 100 Biji.
  • Lobak (Turnip) 100 Biji.
  • Kubis (Cabbage) 100 Biji.

Setelah berhasil menjual 4 jenis hasil panen tersebut, cek kotak surat yang ada di samping rumahmu. Jika ada pesan maka akan berbunyi seperti “Bibit Strawberry sudah tersedia di supermarket” dan kalian bisa membelinya disana.

Sebagai Catatan, karena bibit tersebut hanya bertahan pada musim hujan (spring), tanamlah sebanyak mungkin agar bibit langka strawberry. Cek selalu pada bagian Amount Shipped di bagian start menu untuk melihat berapa jual hasil panen yang sudah kalian jual.

2. Cara Mendapatkan Bibit Bayam (Spinach)

Cara Mendapatkan Bibit Bayam (Spinach)

Sama seperti cara diatas, kalian harus menjual 100 buah hasil panen di kebunmu untuk mendapatkan bibit langka berjenis bayam ini. Namun, agar bibit tersebut muncul, kalian harus menjual 4 jenis hasil panen yang berbeda seperti.

  • Wortel (Carrot) 100 biji.
  • Terong (Eggplant) 100 biji.
  • Kentang Manis (Sweet Potato) 100 biji.
  • Paprika Hijau (Green Paper) 100 biji.

Keempat jenis tanaman tersebut bisa kalian tumbuhkan pada musim semi (fall) saja dan bibit yang akan kalian dapatkan hanya bisa ditanam pada musim tersebut.

3. Cara Mendapatkan Bibit Labu (Pumpkin)

Cara Mendapatkan Bibit Labu (Pumpkin)

Sama dengan dua cara diatas namun hanya berbeda pada hasil penjualan di kebunmu. Kali ini anda harus menanam 4 jenis bibit yang berbeda seperti dibawah ini.

  • Bawang (Onion) 100 biji.
  • Jagung (Corn) 100 biji.
  • Tomat (Tomato) 100 biji.
  • Nanas (Pineaple) 100 biji.

Semua jenis tanaman diatas hanya bisa kalian tumbuhkan pada musim panas (summer) saja. bibit langka yang nantinya kalian dapatkan juga hanya bisa ditanam pada musim tersebut.

4. Cara Mendapatkan Bibit Bunga Moondrop

Cara Mendapatkan Bibit Moondrop di Karen

Berbeda dengan ketiga cara diatas, untuk mendapatkan bibit langka seperti bunga moondrop di Harvest Moon Back to Nature, anda harus berinteraksi dengan salah satu warga desa. Dia bernama Karen yang merupakan salah satu calon kekasih di game ini.

Karena itu, kalian harus sering memberi hadiah kesukaannya dan mengobrol dengannya agar cepat memiliki hati berwarna biru / merah. Itulah syarat pertama yang harus anda lakukan sebelum musim spring berakhir.

Jika hati karen sudah berwana biru, dia akan datang ke rumahmu pada musim spring sambil memberimu bibit bunga moondrop. Tanam dan tumbuhkan bibit tersebut di luar rumah ataupun rumah kaca dan cutsceen akan terjadi lagi.

Dia akan berterima kasih karena sudah merawat dan menumbuhkan bibit yang telah diberikan untukmu. Dan secara otomatis, kalian bisa membeli bibit bunga moondrop tersebut pada pedagang bernama Won di tempat bernama Bar Inn.

Begitulah Cara Mendapatkan Bibit Langka di Harvest Moon Back to Nature yang bisa anda coba langsung baik di console PS1 ataupun Emulator EPSXE pada PC Windows.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AdBlock Terdeteksi

Matikan pengaturan AddBlock di browsermu agar dapat membuka halaman ini. Hargai usaha dari penulis yang sudah bersusah payah menulis artikel ini. Terima Kasih atas pengertiannya :)