TIPS dan TRIK

Tips Modikasi Game Tamiya PS1 Bakusou Kyoudai Lets and Go Eternal Wings

Bakusou Kyoudai Lets & Go Eternal Wings atau biasa disebut dengan Game Tamiya PS1 merupakan permainan balap mobil Mini 4WD terbaik sepanjang masa. Banyak masih ingin bernostalgia dengan Game Tamiya Lets and Go namun sayangnya permainan ini tidak di remake atau dirilis kembali hingga Sony PlayStation 4.

Sepanjang sejarah, Bakusou Kyodai Lets and Go Eternal Wings masih dimainkan oleh para gamer jadul hingga sekarang ini. Bahkan mereka semua menunggu dan berharap game Tamiya ini akan ada versi lebih lengkapnya di platform lain seperti PS4, PS5 ataupun PC.

PERINGATAN !
Artikel ini dibuat dengan sepenuh hati, Harap cantumkan sumber posting jika ingin COPY-PASTE atau MENGKUTIP-nya. Terima Kasih dan Selamat Membaca 🙂

Karena harapan tersebut masih belum terpenuhi, jadi admin disini ingin memberikan sebuah tips modifikasi game tamiya lets and go. Sambil bernostalgia kembali, admin akan menjelaskan semua terjemahan dari suku cadang yang ada pada game Tamiya tersebut loh.

Sebelumnya, admin juga telah memposting sebuah artikel menarik dari game Tamiya PS1 ini yaitu Cheat Bakusou Kyodai Lets & Go Eternal Wings. Pada artikel tersebut, admin tidak menjelaskan adanya cheat yang disediakan developer pada game ini. Hanya saja, miniartikel menjelaskan sebuah tips dan trik mendapatkan karakter dan tamiya yang masih tersembunyi.

Tips Modifikasi Tamiya PS1

Pada zaman keemasan game Lets and Go, banyak pemain yang asal-asalan membeli suku cadang termahal untuk mempercepat tamiya andalan mereka. Mungkin disini admin memakluminya karena game tamiya Mini 4WD ini memiliki bahasa Japan.

Bagian Suku Cadang dan Sparepart Tamiya Lets and Go PS1

Disini admin ingin memberikan sebuah tips untuk memodifikasi tamiyamu dengan suku cadang yang tepat dan diartikan dalam bahasa indonesia loh. Padahal Sparepart atau suku cadang tamiya sangat penting digunakan untuk lintasan tertentu.

Karena itu, jika detik ini kalian sedang atau ingin memainkan game Bakusou Kyoudai Lets & Go. Sebaiknya, luangkan waktumu untuk membaca artikel Cara Memodifikasi Game Tamiya Lets and Go PS1 ini sebelum mulai bernostalgia dengan permainan tersebut.

Seperti gambar diatas, ada beberapa bagian suku cadang yang nantinya akan dijelaskan seperti :

  1. Dinamo / Motor
  2. Gear
  3. Ban Luar
  4. Roda / Veleg
  5. Baterai
  6. Bumper / Bemper
  7. Spoiler / Wings
  8. Chip
  9. Suku Cadang Lainnya

Kesembilan bagian suku cadang dari Tamiya PS1 akan dijelaskan satu persatu dalam bahasa indonesia. Jadi ini merupakan tips untuk menemukan suku cadang yang tepat pada setiap arenanya. Baiklah, silahkan simak penjelasan admin di bawah ini.

Dinamo / Motor

Bagian yang mengontrol tenaga mesin, yang sangat erat kaitannya dengan kecepatan dan akselerasi maksimum

Pada game Lets and Go Eternal Wings, Dinamo atau motor berperan sangat penting untuk menambah kecepatan dari tamiyamu. Secara default, kalian sudah menggunakan mesin motor Dinamo V-1 saat pertama kali memainkan game ini.

Mesin Motor Dinamo Tamiya Lets and Go PS1

Masih ada 4 mesin motor atau dinamo yang bisa kalian beli di toko peralatan suku cadang dengan uang yang kalian menangkan dari balapan. Setiap mesin motor mempunyai kecepatan yang berbeda-beda dan kalian bisa melihat perbedaannya pada penjelasan di bawah ini.

1. Dinamo V-2

Dinamo ini merupakan generasi kedua dari mesin motor V-1. Dalam penjelasannya, Dinamo motor ini memiliki keseimbangan antara peningkatan kecepatan dan menambah akselerasi ketingkat maksimal. Dinamo ini di desain untuk kecepatan tinggi.

2. Dinamo V-MAX

Berikutnya adalah dinamo termahal yang ada pada game Tamiya PS1 dengan harga Rp. 20.000. Menurut penjelasannya, Dinamo motor V-MAX ini dapat meningkatkan hingga kecepetan maximum namun menghilangkan peningkatan gaya akselerasi.

Kelebihan lainnya dari dinamo ini adalah dapat menimbulkan efek lompatan tinggi di lintasan tanjakan. Serta dapat menembus tingkat kecepatan hingga 450/km dengan bantuan suku cadang lain dan menggunakan jurus tamiya tersebut.

3. Dinamo W-1

Dinamo kali ini memiliki performance yang tinggi dan dirancang sedikit untuk penekanan pada akselerasi tamiya. Bisa dibilang, Dinamo W-1 mempunyai akselerasi tinggi pada saat pertama kali melakukan start pada balapan Mini 4WD dan meningkatkan kecepatan hingga maximum.

4. Dinamo Tipe-V

Mesin motor terakhir adalah Dinamo Tipe-V yang harganya 1 tingkat dibawah V-MAX. Menurut penjelasannya, Dinamo ini mempunyai daya akselerasi hingga tingkat maksimal namun tidak dapat mencapai pada peningkatan kecepatan maximum.

Dinamo motor tipe ini hanya berfokus pada akselerasinya saja dan tidak dapat menembus pada kecepatan 450/km.

Gear / Gigi Roda

Bagian yang menghubungkan gaya putar motor/dinamo ke ban. Secara rasio, ini berhubungan dengan tenaga kecepatan dan akselerasi.

Gear atau biasa disebut sebagai gigi roda, dapat berfungsi sebagai penghubung antara gerakan roda dan dinamo motor tamiya. Kegunaan dari gear ini dapat membantu mobil untuk bergerak lebih cepat hingga ke batas maximum.

Gear Tamiya Lets and Go Eternal Wings

Pada saat pertama memainkan game Tamiya PS1, secara umum kalian akan menggunakan gear bawaan bertipe “Normal“. Kemampuan dari gear ini hanya mempunyai kecepatan dan akselerasi yang seimbang dan tidak memiliki keistimewaan apapun.

Dalam hal ini, gear memiliki peran yang sangat penting sebagai jembatan diantara kedua suku cadang dinamo dan roda. Karena itu, ada 3 Gear Standart dan 2 Gear tersembunyi yang bisa kalian dapatkan di toko suku cadang gunung berapi.

Berikut adalah penjelasan lengkap untuk semua Sparepart Gear yang ada pada game Tamiya PS1 atau Bakusou Kyoudai Lets and Go Eternal Wings.

1. Gear 5:1

Tipe Gear ini dapat meningkatkan gaya akselerasi dengan meningkatkan rasio dari roda gigi. Di sisi lain, Gear ini tidak bisa meningkatkan tamiya pada kecepatan maksimum di lintasan lurus. Harga roda gigi ini sangat murah dan cocok digunakan pada saat baru pertama kali memainkan game Lets and Go.

2. Gear 4:1

Terjemahan dari Gear 4:1 ialah berfokus untuk meningkatkan kecepatan maximum dan sedikit mengurangi akselerasi tamiyamu. Ini adalah roda gigi generasi kedua dari Gear 5:1 yang ada di atas.

3. Gear 3:1

Gear terakhir adalah generasi ketiga yang mempunyai rasio roda gigi 3:1. Gear tipe ini berfokus pada peningkatan kecepatan hingga ke level maximum dengan rasio roda gigi terkecilnya.

Namun akselerasi dari roda gigi ini sangat berkurang drastis atau bisa dikatakan terburuk jika dibandingkan dengan Gear lainnya.

4. Gear Otomatis

Gear ini hanya bisa kalian dapatkan pada toko suku cadang tersembunyi saja. Gear Tamiya PS1 ini juga memiliki harga paling mahal bila dibandingkan dengan gear 3 gear tipe manual diatas.

Menurut penjelasannya, Gear ini memiliki performa kecepatan dan akselerasi pada tingkat maksimal yang dapat mengubah rasio roda gigi secara otomatis. Gear ini adalah yang paling direkomendasikan untuk memaksimalkan tamiyamu di segala lintasan.

5. Gear Manual

Kemampuan dari Gear sama dengan kemampuan dari Gear otomatis. Namun bedanya disini kalian harus harus mengganti pergantian roda gigi secara manual dengan menggunakan tombol R2 dan L2. Disarankan untuk pembalap yang sering melakukan Drag Race pada game racing lainnya.

Ban Luar

Bagian yang berhubungan dengan gaya menikung dan kecepatan . kemampuan sebagian dibedakan menjadi dua jenis tergantung pada tingkat kekerasannya.

Ban juga sangat penting untuk meningkatkan kecepatan tamiyamu hingga ke tingkat maksimal. Dengan mengganti ban, tingkat performance akan meningkat seperti akselerasi juga. Dan setiap Ban Luar yang juga memiliki kemampuan khusus di setiap lintasan.

Ban Luar Suku Cadang Tamiya

Tipe ban pertama kali dimainkan adalah “Normal” atau tidak memiliki keistimewahan seperti ke 4 ban lainnya. Ban tersebut memiliki tingkat akselerasi rendah dan tidak bisa menikung dengan lembut.

Namun, ada 4 ban lagi yang bisa di beli pada toko suku cadang dengan harga yang cukup mahal. Berikut penjelasan dari ban pada game Tamiya PS1 Bakusou Kyoudai Lets and Go.

1. Ban Semi Halus

Ban kedua yang bisa digunakan ini dapat mengutamakan performa menikung dengan melembutkan bodi dan permukaan ban. Ini merupakan ban tamiya jenis keseimbangan untuk performa dari mobil tamiyamu.

2. Ban Halus

Bila dibandingkan dengan ban luar yang lainnya, Ban ini sangat ringan dan biasa disebut sebagai “Ban Gabus” pada saat admin kecil dulu. Ban tipe ini merupakan versi kedua dari ban diatas yang memaksimalkan performa untuk menikung.

3. Ban Semi Keras

Ban ini mengutamakan performa dari akselerasi daripada kemampuan menikung seperti Ban Lembut. Dengan menggunakan ban ini, membuat bodi dan permukaan ban menjadi sedikit lebih keras dari biasanya.

4. Ban Keras

Kelanjutan dari sebelumnya, Ban ini sangat keras pada bodi dan permukaan ban. Jika kalian menggunakan ban ini, akselerasi akan meningkat dengan drastis namun kemampuan menikung kalian ada pada tingkat paling rendah.

Veleg atau Roda

Bagian yang berperan penting dalam semua aspek kecepatan maksimum, performa akselerasi dan menikung.

Veleg dan ban merupakan bagian kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Kemampuan dari veleg dapat membuat performa tamiya meningkat dengan pesat.

Suku Cadang Velg Roda Game Tamiya

Saat pertama kali memainkan game Lets and Go Eternal Wings, secara default kalian menggunakan ban diameter kecil. Namun masih ada 4 veleg yang bisa di beli pada toko suku cadang dan 1 velg terakhir yang bisa didapatkan pada toko suku cadang tersembunyi pada game Tamiya PS1.

1. Veleg Roda Besar

Velg ini memiliki diameter yang sangat besar dibandingkan tipe normalnya. Kemampuan dari Velg roda ini ialah dapat menambah kecepatan hingga ketingkat maksimum namun menghilangkan gaya akselerasi dan kemampuan menikung dari mobilmu.

2. Velg Diferensial Kecil

Roda tipe ini sangat cocok untuk lintasan yang memiliki banyak tikungan. Dengan memanfaatkan kemampuan dari fungsi roda gigi satu arah, mobil kalian dapat menikung dengan sangat lembut.

3. Velg Diferensial Besar

Sama seperti fungsi dari roda diatas, Kemampuan dalam hal menikung dapat meningkat dengan pesat. Velg tipe ini sangat cocok pada lintasan-lintasan yang memiliki tikungan tajam seperti pada arena terakhir sebelum melawan Boss terakhir yaitu borzoi.

4. Velg Variabel

Menurut penjelasannya, Velg atau roda ini mempunyai performa yang sangat tinggi dan dapat dengan bebas mengubah ukuran diameternya.

5. Velg Diferensial Variabel

Velg terakhir ini hanya bisa kalian dapatkan di toko tersembunyi saja dengan harga termahal yaitu Rp. 15.000. Penjelasannya adalah, Velg ini memiliki performa tertinggi yang dapat menigkatkan kemampuan kecepatan dan akselerasi. Velg atau Roda ini merupakan versi sempurna dari keempat ban yang telah admin jelaskan diatas.

Baterai

Bagian suku cadang yang menjadi sumber tenaga mesin. Singkatnya, semakin berat baterai, semakin banyak listrik yang dihasilkan dan semakin tinggi kecepatan maksimumnya.

Baterai sangat berguna untuk menstabilkan kecepatan dari tamiya yang kalian miliki. Saat bateraimu habis, akan ada penurunan kecepatan yang sangat pesat hingga 50 – 70% dari kecepatan aslimu. Karena itu, memiliki baterai dengan daya tahan lama sangat diperlukan untuk memenangkan semua balapan.

Baterai Tamiya Lets and Go PS1

Selain itu, Baterai terbaik dapat membuat tamiya mengeluarkan jurus lebih dari 2x untuk menambah kecepatan. Dan baterai pertama yang kalian gunakan ialah tipe “Normal” dengan kemampuan seimbang saja.

Karena itu, ada 2 baterai yang sudah di siapkan dalam pergantian suku cadang dari mobilmu. Untuk itu, pahami penjelasan tentang baterai pada Tips Modifikasi Tamiya PS1 dibawah ini.

1. Baterai Kapasitas Besar

Baterai tipe ini mempunyai daya tahan atau kapasitas kelistrikan terlama dibandingkan dengan baterai lainnya. Tetapi, kalian tidak akan bisa meningkatkan kecepatanmu hingga ke batas maksimum.

2. Baterai Kapasitas Kecil

Terakhir ialah baterai yang memiliki berat ringan dan mempunyai kapasitas kelistrikan yang kecil. Keunggulan dari baterai ini adalah dapat meningkatkan kecepatan dari mobilmu hingga ke titik maksimal dengan mengurai beratnya.

Bumper

Bagian yang menyerap deselerasi saat bertabrakan dengan tembok lintasan atau tamiya lainnya. Bagian yang membutuhkan roler untuk meningkatkan kemampuannya.

Suku Cadang yang ke-enam ialah bumper yang berfungsi untuk melindungi kecepatan mobilmu saat terjadi tabrakan. Jadi saat kalian menabrak lintasan, penurunan kecepatan akan terjadi yang akan membuat mobilmu seperti mengerem.

Bumper yang digunakan pertama adalah tipe normal. Tipe bumber ini sangat ringan dan dapat meningkatkan kecepatanmu pada tingkat maksimal. Namun jika terjadi tabrakan, penurunan kecepatan akan sangat drastis.

Untuk fungsi bumper lain pada game Tamiya PS1 ini akan dijelaskan di bawah ini ya !.

1. Bumper Keras

Tipe bumber ini sangat berguna untuk meningkatkan kecepatan dan akselerasi yang seimbang untuk mobilmu. Bumber ini memanfaatkan kekokohan dan bobot yang dapat menangani tingkat perlambatan akibat tabrakan.

2. Bumper Penggeser

Keunikan dari bumper penggeser ini mempunyai kemampuan untuk menekan penurunan kecepatan baik dari tabrakan oleh lintasan atau tabrakan dari tamiya lain yang ada disampingmu. Walaupun berat, bumper ini dapat menahan semua jenis tabrakan yang mengakibatkan penurunan kecepatan tamiyamu.

Spoiler / Sayap

Bagian yang mempengaruhi kecepatan dan performa menikung karena efek aerodinamis yang diciptakan oleh sudut dan bentuk dari spoiler.

Sayap atau Spoiler pada game Tamiya PS1 sangat mendukung kemampuan mobilmu untuk menikung. Pemilihan sayap terbaik juga dapat membantu mobilmu untuk meningkatkan performanya.

Spoiler Sayap Belakang Tamiya

Secara umum, mobilmu sudah memiliki sayap bawaan pada awal permainan game ini. Namun jangan berharap yang lebih dengan suku cadang tersebut. Karena tidak mempunyai kemampuan yang istimewah untuk menunjang akselerasi tamiyamu.

Akan ada 4 spoiler baru yang bisa kalian beli pada toko suku cadang di story mode dari game Bakusou Kyoudai Lets and Go Eternal Wings ini. Dan pastikan sebelum membelinya kalian harus mengerti penjelasannya di bawah ini ya.

1. Spoiler Anak Panah

Sayap ini berbentu V dan berfokus untuk meningkatkan kecepatan hingga ke tingkat maksimum. Performa untuk menikung pada lintasan juga meningkat namun hanya pada batas tertentu saja. Spoiler satu ini sangat cocok untuk lintasan yang lurus dan memiliki sedikit tikungan.

2. Spoiler Canard

Sayap ini berbentuk terbalik jika dibandingkan dengan Spoiler V diatas. Namun kelemahan dari sayap ini ialah menikung menjadi lebih buruk dari biasanya. Hanya cocok untuk lintasan yang memiliki jalanan lurus saja.

3. Spoiler Datar

Menurut penjelasannya, Spoiler yang ketiga ini dapat membuat mobilmu melaju lebih cepat dan memiliki kemampuan menikung yang handal. Spoiler ini dirancang untuk penekanan pada mobil yang mengakibatkan performa dari menikungmu meningkat.

4. Spoiler Double

Yang terakhir ialah Spoiler dobel yang merupakan versi kedua dari sayap datar. Penjelasannya mengatakan, Spoiler ini dapat meningkatkan performa menikung yang memanfaatkan bagian dari dua sayap tersebut.

Biasanya, sayap seperti ini digunakan pada tamiya bernama sonic yang mempunyai keahlian dalam hal menikung di lintasan.

Chip

Bagian 4 jenis chip komputer yang dapat dipasang untuk meningkatkan setiap kemampuan yang berbeda-beda.

Suku cadang yang satu ini merupakan hal yang sangat penting dan wajib kalian punya untuk menambah performa dari mobil tamiyamu. Secara bawaan, suku cadang ini masih terkunci semua walaupun di awal permainan.

Chip Tamiya Lets and Go PS1

Ada 4 chip komputer yang dapat kalian beli pada toko suku cadang di story mode game Tamiya PS1. Keuntungan membeli chip dapat mempengaruhi segala aspek performa pada mobil tamiyamu. Berikut penjelasan dari setiap Chip Tamiya Lets and Go PS1.

1. Chip R Merah

Chip R adalah suku cadang termahal pada game ini. Dengan menggunakan chip komputer R, dapat menambah kecepatan dari mobilmu hingga ke tingkat maksimum. Menurutku, Chip R ini adalah yang terbaik bila dibandingkan dengan chip komputer lainnya.

2. Chip T Kuning

Sebuah chip komputer tambahan yang dipasang untuk meningkatkan kinerja dari akselerasi mesin atau motor dinamo mobil tamiya. Chip ini cocok untuk kalian yang suka akselerasi pada saat start race dimulai dan bergerak lebih cepat dibandingkan mobil lainnya.

3 Chip C Biru

Chip komputer satu ini dapat meningkatkan performa menikung tamiyamu. Chip C ini sangat cocok digunakan pada tamiya model sonic dan pada lintasan yang memiliki banyak tikungan tajam.

4. Chip B Hijau

Chip komputer terakhir adalah Type B warna hijau. Chip ini dapat meningkatkan kemampuan pengereman dari mobilmu. Jika tamiya yang kalian miliki sangat cepat dan tidak memiliki Rem yang tajam, yang terjadi ialah mobilmu akan selalu menabrak pembatas lintasan.

Suku Cadang Lainnya

Peralatan tambahan yang dapat meningkatkan kinerja dari suku cadang utama. Dibandingkan dengan bagian suku cadang utama, efeknya sangat rendah. Tetapi dapat memaksimalkan peningkatan suku cadang utamanya.

Suku cadang tambahan ini secara default tidak diberikan secara gratis pada awal permainan game Bakusou Kyodai Lets and Go Eternal Wings atau Tamiya PS1. Kalian bisa mendapatkan suku cadang ini pada toko sparepart dengan harga yang murah yaitu Rp. 5000 saja.

Suku Cadang dan Sparepart Tamiya PS1

Kedelapan suku cadang tersebut sangat wajib kalian miliki karena dapat mendukung 8 suku cadang utama yang telah admin jelaskan diatas.

Rekomendasi dari admin untuk memulai game ini ialah membeli ke-8 suku cadang tersebut untuk meningkatkan performa dari tamiyamu. Berikut penjelasan mengenai sparepart lainnya pada game Lets and Go ini.

1. Roler

Roler merupakan bagian yang sangat penting dan dapat meningkatkan kemampuan untuk sparepart bumper. Menurut penjelasan, bagian roler akan dipasang pada sudut kiri dan kanan pada bumper untuk mengurangi daya pengurangan kecepatan (deselerasi) akibat tabrakan dengan mobil atau tembok lintasan.

2. Poros

Bagian ini merupakan penghubung untuk roda depan dan roda belakang untuk meningkatkan akselerasi tamiya. Dengan adanya poros, ban depan dan belakang akan bergerak bersama yang menyebabkan gaya akselerasimu bertambah.

3. 4WS

Bagian ini dapat meingkatkan performa menikungmu dengan cara mengubah arah roda depan dan belakang yang dapat bergerak ke kiri dan kanan. Suku cadang ini merupakan bagian penting untuk meningkatkan kemampuan sparepart roda.

4. TC

Traction Control atau biasa disingkat dengan nama TC merupakan bagian penyeimbang untuk roda. Pada penjelasannya, suku cadang ini berguna untuk menekan putaran dari ban dan roda pada saat motor atau dinamo kalian saat berakselerasi.

5. Pendingin

Menurut penjelasannya, suku cadang ini dapat meningkatkan efek pembuangan panas dari dinamo motor dan menyalakan mesin kembali. Admin sendiri masih belum mengerti bagian dari suku cadang No. 5 pada sparepart lainnya.

6. Laker atau Bantalan

Suku cadang ini kecil dan sangat umum disebut dengan laker pada saat zaman keemasan tamiya dahulu. Fungsi dari laker adalah memperlancar putaran poros dengan memberi bantalan untuk menahan atau menekan gesekan dari roda.

7. D-Rem

D-rem adalah rem tipe cakram yang dapat meningkatkan kinerja pengereman ke tingkat maksimal. Kemampuan ini dapat dimaksimalkan kembali dengan menggunakan Chip Komputer B berwarna hijau.

8. Suspensi

Suku cadang suspensi ini dapat meningkatkan performa menikungmu dengan menstabilkan keseimbangan mesin. Jika menggunakan bagian ini, mobil kalian juga dapat melompat lebih tinggi pada lintasan terbang.

Tips Memilih Suku Cadang Tamiya PS1

Masuk pada bagian inti dari memodifikasi tamiya pada game Bakusou Kyodai Let and Go PS1 ini. Disini admin akan menjelaskan 3 performa suku cadang untuk kalian gunakan pada balap mobil Mini 4 WD. Diantara ialah Kecepatan, Akselerasi dan penikungan.

Setting Modifikasi Tamiya Tercepat - Bakusou Kyoudai Lets and Go Eternal Wings

Jika kalian sudah membaca artikel diatas, Saatnya memodifikasi mobilmu sesuai rekomendasi dari website miniartikel ini. Sebelum melanjutkan, kalian bisa membaca fandom dari game Tamiya PS1 atau Lets and Go di link tersebut ya.

Baiklah, simak tips untuk memodifikasi tamiyamu agar dapat memenangkan balapan dengan mudah pada story mode dibawah.

1. Tipe Kecepatan (Maks. 450 km/h)

Mempunyai tamiya yang cepat tentu saja dapat memenangkan game Bakusou Kyodai Lets and Go Eternal Wings ini lebih mudah. Namun masih belum banyak yang tahu bagaimana cara mendapatkan tingkat kecepatan yang maksimal pada game Tamiya PS1 ini.

Supaya mobilmu mempunyai performa yang tinggi, admin sudah menyiapakan suku cadang yang tepat. Berikut merupakan rekomendasi pemilihan Suku Cadang atau Sparepart agar tamiyamu dapat bergerak di tingkat maksimum.

  • Dinamo (V-MAX)
  • Gear (Otomatis)
  • Ban (Halus)
  • Roda (Diferensial Variabel)
  • Baterai (Kecil / Ringan)
  • Bumper (Penggeser)
  • Spoiler (Anak Panah atau V)
  • Chip (R Merah)
  • Suku Cadang Lainnya (Beli Semua)

Rekomendasi untuk tipe kecepatan diatas dapat meningkatkan kecepatan mobil Tamiya Mini 4-WD hingga 400 km/h. Jika ingin memaksimalkan kecepatannya hingga 450 km/h, gunakan jurus dari tamiyamu.

2. Tipe Akselerasi

Akselerasi digunakan untuk memacu tamiya bergerak pada tingkat maksimum dengan cepat pada saat memulai balapan. Hal ini biasanya sangat membantu tamiyamu bergerak lebih cepat pada saat terjadi tabrakan dengan mobil lain atau menabrak tembok lintasan.

Kecepatan dan akselerasi adalah 2 hal yang berbeda pada game balapan mobil lainnya. Tips untuk memilih suku cadang agar akselerasi dari tamiya kalian meningkat ialah sebagai berikut.

  • Dinamo (Tipe-V)
  • Gear (Otomatis)
  • Ban (Keras)
  • Roda (Diferensial Variabel)
  • Baterai (Kecil/Ringan)
  • Bumper (Keras)
  • Spoiler (Anak Panan atau V)
  • Chip (T Kuning)
  • Suku Cadang Lainnya (Beli Semua)

Dengan menggunakan modifikasi diatas, mobil tamiya dapat mencapai akselerasi tertinggi dan bergerak lebih cepat pada awal permainan atau ketika menabrak mobil dan lintasan pembatas.

3. Menikung

Terakhir adalah tips modifikasi Tamiya PS1 untuk tipe menikung tajam tanpa mengurangi kecepatan mobilmu.

Dengan memaksimalkan performa penikungan untuk tamiya, resiko yang akan dihadapi adalah kecepatan tidak bisa ke tingkat maksimal. Mungkin bagi para pecinta kecepatan, modifikasi ini kurang diminati.

Jika anda menggunakan tips suku cadang ini, keunggulan yang di dapatkan ialah ketika menghadapi lintasan yang mempunyai banyak tikungan tajam. Karena itu, gunakan Tips Modifikasi Tamiya PS1 dibawah untuk meningkatkan performa dari mobilmu.

  • Dinamo (W-1)
  • Gear (Otomatis)
  • Ban (Halus)
  • Roda (Variabel)
  • Baterai (Kecil)
  • Bumper (Penggeser)
  • Spoiler (Doubel)
  • Chip (C Biru)
  • Suku Cadang Lainnya (Beli Semua)

Kesimpulan Tips Modifikasi Tamiya Lets and Go PS1

Berdasarkan kesimpulan diatas, ada 2 tipe modifikasi tercepat pada game Tamiya PS1 yaitu tipe kecepatan dan akselerasi (tipe menikung bonus ya). Jika ada bertanya dinamo mana yang lebih cepat anatara V-MAX dan Type-V, jawabannya tentu saja dinamo motor V-MAX.

Jika kalian tidak percaya bahwa dinamo tersebut lebih cepat, cobalah di lintasan lurus dengan hanya mengganti antara kedua dinamo tamiya tersebut. Dan buktikan sendiri mana akselerasi yang lebih baik diantara keduanya.

Mungkin hanya sampai disini yang bisa admin sampaikan mengenai artikel Cara dan Tips Memodifikasi Game Tamiya atau Bakusou Kyoudai Lets and Go PS1 ini. Artikel ini juga dibuat sepenuh hati untuk kalian para pecinta Game Tamiya. Jika ingin mengkutipnya, tolong cantumkan link sumber dari artikel tamiya dan silahkan di coba.

Source
Fandom Tamiya PS1Cheat Bakusou Kyoudai Lets and Go

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *