Cara Mengatasi Game Super Shot Soccer Macet di Emulator EPSXE.

Apakah kalian pernah mengalami macet saat bermain game Super Shot Soccer atau Shaolin Soccer di emulator EPSXE. Saya yakin beberapa dari kalian pernah mengalami hal ini dan mencari tutorial cara mengatasinya di google. Namun, sayangnya kalian tidak akan menemukan cara mengatasi game Super Shot Soccer PS1 yang macet kecuali di website ini.

Sebelumnya, saya sendiri juga mengalami hal yang sama dan mencoba untuk menemukan agar game Shaolin Soccer masa kecil ini dapat dimainkan dengan lancar. Tentu saja saya sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi Super Shot Soccer yang macet ini dan menemukan titik cerahnya.

Untuk cara mengatasi hal ini sebenarnya cukup mudah tanpa harus mengubah setting dari emulator EPSXE di platform Windows PC atau Android. Dan saya yakin dengan cara yang saya bagikan ini dapat membuat anda bernostalgia tanpa terkendala dengan macet pada gamenya.

Mengatasi Game Super Shot Soccer Macet

Biasanya game Super Shot Soccer atau Shaolin Soccer akan macet ketika kalian mencetak lebih dari 2 gol atau saat memasuki babak kedua. Tentu saja anda masih bisa menggerakan karakternya namun kamera dari game juga akan ikut berhenti alias macet.

Banyak artikel berbicara bahwa game super shot soccer yang macet diakibatkan karena file yang kalian download tersebut rusak. Ketika hal itu terjadi, kemungkinan kalian tidak akan bisa masuk dalam gamenya dan itu bukanlah penyebabnya.

Selain itu, ada juga yang mengatakan bahwa data atau file tesebut Corrupt atau kurang dan itu bisa jadi penyebabnya. Namun saat saya coba memainkannya tetap saja masih macet ketika mencetak lebih dari 2 gol.

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi game super shot soccer macet ini seperti yang saja jelaskan di bawah.

Super Shot Soccer Macet di EPSXE windows dan Android

cara mengatasi game Super Shot Soccer Macet
  • Download game pada situs terpercaya seperti WowRoms atau CoolRom.
  • Pastikan isi dari data game tersebut ada 8 file dalam satu folder.
  • Jalankan game dengan file berekstensi .cue seperti gambar diatas (Super Shot Soccer.cue).

Ciri-ciri game Super Shot Soccer yang tidak akan macet adalah muncul musik pada saat berada di “Press Start Menu” dan menu utamanya.

Gabungkan / Gunakan Emulator Lainnya (DuckStation)

Untuk cara mengatasi macet pada game Super Shot Soccer atau Shaolin Soccer PS1 berikutnya adalah menggabungkan menjadi satu file .iso dengan software. Cara kedua untuk mengatasi macet ini ialah dengan menggunakan emulator lain seperti DuckStation.

Cara Mengatasi Super Shot Soccer PS1 yang macet di emulator
Sumber foto: @romadhonrizki2326

Pada sumber foto diatas telah menemukan penyebab dan solusi dari game super shot soccer atau shaolin soccer PS1 yang macet di emulator windows ataupun android.

  • Unduh saja aplikasi seperti PowerISO atau sejenisnya.
  • Masukan semua file dari game Super Shot Soccer (8 file) tersebut.
  • Convert data tersebut menjadi satu file berekstensi .iso.
  • Jalankan game file .iso yang sudah kalian convert tadi dengan emulator EPSXE atau DuckStation.

Karena itu riset dan percobaan berulang kali telah saya lakukan dan berhasil untuk cara mengatasi game super shot soccer yang macet ini. Mungkin hanya sampai disini saja penjelasan yang saya ketahui, jika ada kurangnya bisa menulisnya di kolom komentar ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

AdBlock Terdeteksi

Matikan pengaturan AddBlock di browsermu agar dapat membuka halaman ini. Hargai usaha dari penulis yang sudah bersusah payah menulis artikel ini. Terima Kasih atas pengertiannya :)