TIPS dan TRIK

Tips Rahasia Jurus Crush Gear Turbo PS1

Beberapa hari saya sering membagikan sebuah cheat , namun sekarang miniartikel akan membagikan artikel tips rahasia jurus crush gear turbo PS1. Karena beberapa player yang belum pernah memainkan game crush gear selalu bertanya “Bang , gimana cara jurusnya ?” dan ada lagi yang seperti “Bang , gimana sih cara menghindar dari serangan crush gear musuh ?”. Nah kali ini saya akan membagikan cara mengeluarkan jurus dan menghindar dari serangan musuh pada game crush gear turbo ini.

Permainan Crush Gear Turbo ini sangat terkenal loh dan masuk pada game legendaris PS1 seperti game tamiya dan CTR. Pertempuran dari crush gear sendiri sangat menarik dengan melihat dua mobil tempur beradu pada arena pertarungan. Arenanya pun bervariasi loh , mulai dari arena battle crush gear , arena tanah dan yang terakhir adalah arena salju.

Jurus Crush Gear Gaiki - Takeshi Manganji
Gaiki vs Garuda Phoenix

Karakter yang di tampilkan pada game ini juga sangat banyak sekali loh dan pastinya kalian juga tidak akan bosan memilih crush gear sebanyak itu. Mendapatkan karakternya juga sangat mudah kok hanya dengan menyelesaikan semua pertandingan dengan karakter yang tersedia di story/arcade mode pada game crush gear. Setiap kalian melawan karakter yang berbeda maka karakter tersebut akan muncul pada layar pemilihan di vs mode. lalu dua karakter crush gear turbo yang sulit untuk di dapatkan adalah Takeshi Manganji dan Hanry Gamble.

Dan yang paling di nantikan ialah jurus dari setiap mobil di game crush gear turbo ini sangat bervariasi loh. Yang paling saya suka pada jurus crush gear turbo ps1 ini yaitu mobil tempur Gaiki dari karakter bernama Takeshi Manganji. Efek naga es dan naga apinya sangat keren dan pas banget dengan model dari crush gear yang bernama gaiki ini. Baiklah tanpa basa basi lagi , langsung saja liat cara untuk mengeluarkan jurus-jurus pada game crush gear turbo di bawah ini.

Jurus Crush Gear Turbo

Ada beberapa kondisi yang perlu diperhatikan jika ingin megeluarkan jurus dari mobil tempur crush gear. Kondisi tersebut di pisah menjadi tiga bagian yaitu HP , TP dan BT yang ditunjukan sejajar dengan layar karaktermu di bawah dan atas layar pertarungan. Sebelum itu kalian juga harus tahu level dari serangan yang akan kalian gunakan untuk menghadapi musuh seperti dibawah ini.

  • Bulat : Serangan Level 1 (Menghabiskan sedikit TP)
  • X : Serangan Level 2 (Menghabiskan Normal TP)
  • Kotak : Serangan Level 3 (Menghabiskan Banyak TP)
  • Segitiga : Serangan Level 4 (Menghabiskan Sangat Banyak TP)

Kembali lagi ke HP & TP dan BT , Healt Point (HP) merupakan kesehatan yang dimiliki oleh mobil penghancur crush gear anda. TP lebih dikenal dengan stamina untuk melakukan jurus serangan bertipe lurus atau serangan bertipe berputar. Sedangkan Baterai (BT) digunakan untuk menghindari dan bertahan dari serangan crush gear lain bahkan ada yang dapat menangkis serangan kita loh.

Jurus Tipe Forward dan Spin


Untuk melakukan serangan bertipe ini tentunya sangat mudah dan kalian semua sudah paham betul karena ini merupakan serangan dasar di game crush gear turbo. Melakukan serangan tersebut , pertama-tama kalian hanya perlu menahan D-pad Atas kemudian muncul pilihan tombol X/O/Kotak/Segitiga untuk mealkukan serangan bertipe lurus/forward.

Begitu juga dengan serangan bertipe Spin/berputar , yang harus kalian tekan dan tahan adalah kebalikan dari tipe forward yaitu D-pad Bawah. Setelah itu pilih level serangan dari X/O/Kotak/Segitiga yang ingin kalian gunakan untuk menyerang crush gear musuh. Terserah kalian ingin memilih serangan berlevel berapa dan konsekuensi jika sering menggunakan yang berlevel lebih besar adalah TP kalian cepat habis.

Jurus Special Attack (Fatal Blow)


Nah ini dia yang ditunggu para gamer yaitu tips jurus Special/Ultimate Attack atau yang dikenal dengan nama Fatal Blow Crush Gear Turbo PS1. Untuk melakukannya syarat yang harus dipenuhi adalah bar status TP yang kalian miliki harus dalam kondisi full terlebih dahulu. Setelah itu gunakan D-pad Kanan lalu pilih level serangan yang paling besar yaitu tombol segitiga. Dan kalian akan melihat layar jurus ultimate attack dari mobil crush gear turbo dan setiap karakternya mempunyai jurus yang unik-unik seperti pada video di bawah ini.

Teknik Menghindari Serangan Crush Gear


Dan yang paling terakhir adalah teknik bagaimana menghindari serangan dari crush gear milik lawan. Cara ini bisa dibilang hoki-hokian karena saat lawan menyerang dengan serangan level 4 (segitiga) , kalian biasanya tidak bisa menghindarinya dan berubah menjadi bertahan dan menerima kerusakan lebih sedikit di bagian Healt Point (HP). Kalian bisa melihat efek dari menghindar dan bertahan pada video youtube di website spacexzone.

Untuk melakukan menggunakan teknik menghindar/bertahan , biarkan musuh menyerang terlebih dahulu dan dengan segera tahan D-pad Kiri dan akan muncul pilihan dari dua tombol X dan O. Tombol X berguna untuk menghindari serangan crush gear lawan dan tombol O berguna untuk menahan serangan lawan dengan berkurangnya HP yang lebih sedikit. Kadang jika kalian hoki , musuh yang mengeluarkan jurus ultimate attack bisa di tahan sebelum crush gearnya mengeluarkan efek jurus.

FAQ Crush Gear Turbo PS1

Saya sering sekali mendengar pertanyaan yang ditanyakan oleh para penggemar game crush gear turbo ini. Bahkan sampai menanyakannya di forum kaskus , quora dan yahoo answer yang kabarnya akan ditutup pada tahun 2021 ini. Para fans game crush gear turbo ini antusias sekali ingin menanyakan apa yang tidak mereka ketahui seperti cara mengeluarkan jurus atau menghindari serangan. Saya ingin menjawab dengan apa yang saya ketahui dalam game legendaris yang satu ini. Dan berikut adalah pertanyaan yang sering diajukan pada game crush gear turbo ps1.

  • Gimana sih caranya biar crush gear bisa berputar saat di lempar ?“. Beberapa menjawab pertanyaan ini dengan jawaban yaitu Hoki. Itu adalah jawaban yang legendaris sekali tapi memang jawaban itu benar. Namun , biasanya crush gear bisa berputar saat dilempar adalah dengan cara memodifikasi pada bagian roda dan beberapa setting lain.
  • Cara modifikasi crush gear biar kuat dan gak terkalah gimana ya ?“. Untuk jawaban ini sendiri sebenarnya bisa dilakukan tapi kuat dalam beberapa hal seperti melakukan serangan forward/spin dengan mengganti roda. Dan satu lagi , arena juga sangat berpengaruh karena roda diganti diperuntukan untuk arena pertarungan yang berbeda seperti area salju.
  • Karakter Henry Gamble kok bisa nahan ultimate crush gear kita sih padahal karakter lain jarang bisanya ?“. Ini memang diluar logika kok , saya sendiri waktu dulu sering ditahan jurus specialnya. Saya hanya bisa menjawab karena henry adalah karakter terkuat pada game crush gear turbo ini.
  • Ngehindarin serangan dari crush gear musuh gimana sih caranya ?“. Seperti yang saya tulis diatas , cara ngehindarin serangan musuh dengan membiarkan musuh memilih tipe serangan terlebih dahulu lalu menekan D-pad Kiri dan pilih tombol X untuk menghindarinya. Kadang bisa menghindar kadang juga bisa bertahan , tergantung dari serangan lawan memakai level berapa untuk menyerang.
  • Cara ngeluarin jurus crush gear turbo ps1 gimana ya ?“. Mungkin ini lebih diperuntukan oleh para gamer baru yang ingin bermain game crush gear ini karena anak 90-an sudah sering mengeluarkan jurusnya. Dan untuk melakukannya hanya perlu menekan D-pad Kanan dan pilih level yang anda inginkan agar damage terasa pada crush gear lawan.
  • Milih arenanya dimana sih , padahal pingin main di arena bersalju ?“. di game crush gear ini memang tidak disediakan pemilihan arena karena arena pertarungan dipilih secara acak baik itu arena normal , tanah coklat dan salju. Jadi bisa dikatakan hoki-hokian aja sih arena pada game crush gear turbo ini.

AKHIR KATA

Itulah cara mengeluarkan jurus dan cara menghindari serangan lawan pada game crush gear turbo. Bisa dibilang game ini banyak sekali hoki-hokiannya karena tidak sepenuhnya apa yang kalian lakukan itu tidak dapat dijalankan sesuai kehendak kalian. Sedikit tips juga biar kalian dapat menang dengan karakter terkuat seperti Henry Gamble adalah membiarkan lawan memilih opsi serangan terlebih dahulu agar serangan kalian tidak di tangkis dan dihindari.

Dan cara mendapatkan karakter crush gear turbo ini adalah dengan memainkan semua karakter yang ada pada story mode. Mungkin hanya itu saja yang bisa saya sampaikan , semoga artikel ini membantu kalian para fans game crush gear turbo dan game lawas yang ada di platform sony playstation ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.