Beranda USAHAMUDA Susah Cari Kerja, Mahasiswa UM Bisnis Bakso Aci

Susah Cari Kerja, Mahasiswa UM Bisnis Bakso Aci

Mahasiswa UM Bisnis Bakso Aci
Dewi Aisyah sebagai Owner Bakso Aci foto ; Narasumber

MINIARTIKEL.COM, Sulitnya mencari pekerjaan di era sekarang dan menjadi lulusan dari Universitas ternama tidak bisa menjadi tolak ukur untuk segera mendapatkan pekerjaan, seperti salah satu lulusan Managemen Universitas Negeri Malang (UM) ini, perempuan cantik bernama lengkap Dewi Aisiyah yang kerap dipanggil Dhea ini sulit mencari pekerjaan, tetapi ia tidak mudah menyerah.

Dengan usahanya selama  ini untuk segera mendapatkan pekerjaan yang ia inginkan, dengan waktu yang beriringan saat mencari pekerjaan, di suatu waktu ia mulai mengetahui tentang Baksoo Aci,  “Sebagai pengalaman pribadi membeli Bakso Aci, saya merasa bahwa harga untuk satu porsi Baco Aci ini cukup mahal, tetapi karena keinginan saya untuk mencoba, akhirnya saya memutuskan untuk membeli satu porsi Bakso Aci tersebut, karena rasa, ternyata saya menyukai Bakso Aci itu dan jauh dari ekspetasi saya,” ujar Dhea.

r
Dewi Aisyah sebegai owner Baco Aci (Kiri) Pembeli (Kanan) foto : Dita

Disitulah akhirnya Dhea memutuskan untuk menjadi distributor  Bakso Aci Malang. Tidak disangka bahwa bisnis yang sudah berjalan hampir 4 bulan ini malah membuat ia akhirnya menjadi pengusaha sukses.

Bagaimana tidak, dalam sebulan Dhea mampu mendapatkan omset Rp 8-12 Juta per Bulannya. Hingga hari ini Dhea juga sudah mengirim Bakso Aci Malang ke berbagai daerah seperti Malang, Batu, Lumajang, Kalimantan, Sulawesi, Jawa Barat, Trenggalek hingga tembus ke Hongkong dan akan segera menyusul ke Jepang.

Tetapi Dhea juga merasakan kelemahan dari penjualan ini dalam hal pengiriman, yang kadang tidak secepatnya sampai di rumah pembeli karena cirengnya sendiri tidak tahan dalam suhu panas dan menjadi rusak jika terlalu lama diperjalanan. Oleh karena itu Dhea selalu menyiasatinya dengan menekan ekspedisi untuk secepat mungkin dalam hal pengiriman. Ia pun juga sudah mengantisipasi kepada pembeli terkait hal-hal yang tidak di inginkan.

Sebagai salah satu young preneur, Dhea berpesan bahwa bisnis itu wujud usaha yang diperoleh dari pemikiran cemerlang, yang tidak dipikirkan orang lain atau dipikirkan banyak orang, dan bisnis itu mengasilkan uang dengan cara efektif dan praktis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.