USAHAMUDA

Selain Endorse, Selebgram Ini Sukses Berbisnis

Selebgram Ini Sukses Berbisnis

MINIARTIKEL.COM, MALANG – Perlu diakui bahwa selebgram kini telah berubah menjadi profesi yang menjanjikan. Profesi tersebut tidak hanya dapat menghasilkan keuntungan dari endorse, namun juga dapat membantu seseorang dalam menata bisnis dan karier, seperti Vina Azkia (21), perempuan yang akrab disapa Vina ini adalah seorang selebgram sekaligus entrepreneur muda yang mempunyai kesibukan dalam berbisnis.

Awalnya ia sering mengunggah foto dirinya dengan perpaduan fashion yang ia kenakan, sehingga banyak orang yang mulai mengikuti dan juga memberikan like  di akun instagramnya. Selain menjadi selebgram, ia mengaku juga menjadi owner hijab online. “Kesibukan saya saat ini adalah menjalankan bisnis online,” terang Vina. Vina merasa bangga menjadi entrepreneurship dan ia sangat senang dapat berinteraksi dengan pelanggan.

“Aku bangga bisa jualan online, aku rasa bisnis online itu menyenangkan karena bisa berkomunikasi dengan orang banyak,” ujar Vina. Menurutnya  bergelut di dunia bisnis menjadikan tantangan tersendiri bagi dirinya untuk bersaing di antara pebisnis lain. “Tantangannya banyak sekali, apalagi saingan di antara pebisnis online,” ujar Vina.

Selebgram Ini Sukses Berbisnis
Vina dengan gayanya yang fahionable (instagram @vinaazkia)

Selain menjadi owner hijab, Vina juga memiliki banyak tawaran endorse yang datang dari berbagai merk produk. Cara ia dalam membagi waktu kesehariannya, adalah dengan membuat skala prioritas dan tetap mengutamakan keluarga.

Kisah suksesnya berawal dari coba-coba kemudian menjadi suka. “Alhamdulillah, berawal dari ke-isengan saya untuk memulai usaha, dan dengan modal seadanya, sekarang saya bisa mendapat pendapatan berkali-kali lipat,” ujar Vina.

Sampai saat ini ia belum pernah berpikir untuk menyerah sama sekali, karena kunci untuk menjadi entrepreneur menurutnya adalah seseorang tidak boleh takut gagal, dan tidak boleh putus asa dalam menjalani proses. “Temukanlah pekerjaan yang kamu cintai, maka kamu akan merasa ringan dan seolah tidak bekerja penuh dalam keseharianmu,” tegas Vina.

Selebgram Ini Sukses Berbisnis
Vina dengan Jilbab yang di endorsenya. (instagram @vinaazkia)

Faktor pendukung seseorang untuk memulai sebuah usaha salah satunya adalah dari minat seseorang, ketika seseorang mempunyai minat dan sudah niat, maka bisnisnya akan terbangun.

Kelebihan menjadi seorang entrepreneur adalah dapat meraih keuntungan atau penghasilan yang target pencapaiannya bisa terserah pebisnis, jadi tidak ada ketentuan atau batasan. Untuk omzet per bulan dari usaha yang dirintisnya saat ini mencapai sekitar Rp 14-15 juta per bulan.

Untuk saat ini ia hanya fokus berbisnis online saja, dan untuk prospek kedepan, sekarang ia sudah mulai berencana untuk membuka sebuah toko pada bulan November ini. Menurut Vina, seseorang yang ingin memulai bisnis, sebaiknya segera memulainya dari sekarang juga, secepatnya, tidak perlu kebanyakan berpikir, dan menikmati prosesnya.

Menurutnya semua orang apalagi anak muda sangat bisa untuk memulai bisnis dari sekarang, asal ada kemauan dan usaha. Motivasinya dalam menjalani usaha adalah suami dan pihak keluarga yang selalu men-support dan memberikan masukan untuk selalu positive thinking dalam berbisnis.

“Saran saya untuk teman-teman dan para mahasiswa, sebaiknya jangan takut gagal dalam memulai suatu usaha, dan jika sudah berusaha harus pantang menyerah. Tips untuk Anda yang ingin merintis karier dan menjadi pengusaha muda adalah selalu optimis, dan selalu percaya pada diri Anda sendiri,” ujar Vina. (fdl)

Reporter: Fadillah Prabawati
Editor    : Novan Risqi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.