Beranda USAHAMUDA Satu Bulan Berbisnis Luqman Maskat Raih Omzet Rp 20 Juta

Satu Bulan Berbisnis Luqman Maskat Raih Omzet Rp 20 Juta

Owner Petitspieds.id foro : Luqman

MINIARTIKEL.COM, MALANG – Siapa yang tak kenal dengan jam mewah merk Daniel Welington (DW), jam yang memiliki khas warna yang mewah dan classic seperti hitam, coklat dan emas menjadi daya tarik yang tinggi bagi masyarkat, meski pada umumnya jam tangan merupakan pelengkap fashion yang dapat menunjang penampilan.

Kini jam tangan merk Daniel Welington menjadi salah satu jam tangan yang mampu menarik seseorang pembeli karena kemewahan jam tersebut, meski terbilang lumayan merogoh kocek, jam ini  sangat diminati oleh kebanyakan masyarakat Indonesia.

Orang pun rela merogoh kocek yang lumayan hanya demi sebuah jam tangan, tetapi bagi masyarakat menengah ke bawah harga Daniel Wellington lumayan mahal, mereka pun akan berpikir dua kali untuk membelinya meski mereka memiliki keinginan untuk membeli jam tersebut.

ee
Produk dari petitspieds.id Foto : Luqman

Tetapi dengan dengan hadirnya Petitpeds.id yang dimiliki oleh mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Universitas Muhammadiyah Malang yang bernama Luqman Maskat ini menawaran harga yang cukup miring dari pada yang ada di pasaran meski dengan syarat & ketentuan yang berlaku bagi pembeli. Laki-laki kelahiran Kediri, 27 Januari 97 ini juga memasarkan Jam DW miliknya lewat akun Instagram Petitspieds.id yang merupakan lapak untuk memasarkan usahanya.

Calon pembeli yang tertarik akan melihat-lihat lewat Instagaram milikinya, jika pembeli sudah cocok dengan harga, syarat dan ketentuan yang berlaku maka Luqman akan mengantarkannya kepada pembeli dengan system Cash On Delivery (COD) atau dengan menggunakan jasa pengiriman paket, jika tempat pembeli memang tidak bisa dijangkau oleh Luqman.

Jam DW yang dijual oleh Luqman ini terbilang miring karena barang tersebut merupakan barang yang dijual dengan cabut garansi Resmi, seperti yang kita tahu bahwa jam DW dijual di pasaran dengan harga sekitar Rp 1 juta lebih, Luqman hanya menjual dengan harga Rp 400 ribu rupiah.

Bedanya hanya di garansi saja, jika DW di pasaran yang di tawarkan Garansi Resmi jika di Luqman tidak ada Garansi Resmi, itulah yang menjadikan jam tangan yang ia jual sangat miring. Tapi tidak perlu diragukan lagi bahwa jam DW yang dijual oleh Petitspeds.id ini merupakan barang yang original 100 persen.

lewat instagram Luqman juga memberikan penjelasan yang sangat lengkap dan perbandingan DW yang palsu dengan DW yang Ori yang ia jual, sehingga hal ini dirasa mampu untuk menyingkirkan keraguan calon pembeli. Usaha yang digelutinya sejak bulan November ini bermodalkan Rp 10 Juta dan tidak disangka bahwa usahanya ini akan laku keras di pasaran hingga omzet yang ia dapat dari penjualan perbulan mencapai Rp 20 juta.

Meski usahanya ramai Luqman juga tidak menutup kemungkinan untuk orang yang ingin mencoba peruntungan yang sama  sepertinya dan kini luqman sudah memiliki 10 reseller, menurut luqman “ kelebihan usaha saya barang yang dijual tidak akan basi seperti makanan, tetapi kekurangan dalam bisnis stock jam yang tidak laku”.

Setiap orang memang memiliki selera yang berbeda-beda begitu pula dalam hal memilih jam tangan yang harganya lumayan merogoh kocek. Tetapi bagi Luqman semangat dalam hal pemasaran sangat penting kepada setiap orang maupun rekan-rekan yang ia temui, Luqman juga memberikan tipsnya kepada para pembisnis muda semoga  selalu berinovasi melakukan penjualan produk uang tidak banyak dijual sehingga dapat merespon pasar yang bagus dan minim kompetitior. (dms)

Penulis : Dita Mawar
Editor : Fadillah Prabawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.