Beranda USAHAMUDA Ramainya Bisnis Es Kopi yang sedang Booming di Kota Malang

Ramainya Bisnis Es Kopi yang sedang Booming di Kota Malang

Ramainya Bisnis Es Kopi
Agung Candra Pangestu Pemilik Amore Coffee Foto : Narasumber

MINIARTIKEL.COM, MALANG – Kopi bukanlah minuman yang baru saja hadir di dunia. Sejarah kopi mencatat bahwa Kopi hadir sejak abad ke-9.  Hal tersebut merupakan sejarah yang sangat panjang sehingga banyak sekali kemunculan-kemunculan Coffee shop di belahan dunia.

Di Indonesia sendiri sudah banyak yang membuka berbagai macam coffee shop, dan sejak  hadirnya kemunculan Es Kopi masyarakat. Kopi yang beragam rasa mulai hadir di Indonesia, dengan kehadiran itu juga membuat munculnya Coffee shop di Malang Raya.

Munculnya Coffee shop juga menghadirkan Es Kopi yang bisa dinikmati saat panas maupun ditambahkan es. Hingga akhir tahun 2018 di Malang sendiri sudah banyak yang mencoba membuka bisnis dalam bidang coffee shop.

jj
Tampak depan Amore Coffee Foto : Narasumber

Seperti salah satu mahasiswa Ilmu Komunikasi bernama Agung Candra Pangestu yang kerap di panggil Candra ini merupakan Owner dari Amorecoffee, menurut Candra Filosofi dari Amore berarti cinta baginya.

Kata Amore tersebut diambil dari kata yang paling romantis, Amore Coffee yang terletak “Awal mula bisnis Coffee Shop ini memang ingin dibuka dari semester 3 dulu, aku dah buka kedai kopi di Sawojajar, jadi udah punya bekal buat next level, dan kebetulan Es Kopi lagi ramai, tetapi aku pengen lebih dari takeaway,” tuturnya.

Dari sini juga Candra juga ingin menjadikan Coffee shopnya ini bukan sekedar Takeaway tetapi lebih dari itu yang artinya Candra juga menjadikan tempatnya ini sebagai tempat untuk mengerjakan tugas, kumpul-kumpul dan masih banyak lainnya.

Dan akhirnya Candra membuka bisnis ini di tengah-tengah kota di di Jalan Saragan 2A Lowokwaru, Malang. Coffee ini buka pukul 11.00 – 24.00 WIB. Candra memulai bisnis ini dengan modal Rp 80 Juta, dengan ini Candra bisa untuk keperluan lain seperti alat-alat pembuatan Coffee.

Amore Coffee ini dijalankannya bersama 3 orang karyawannya, rasa Es Kopi yang ditawarkan bermacam-macam mulai dari yang signature ( Es Kopi Sayang, Es Susu Rindu, Es Kopi Jauh), V60 ( Kopi Susu Filter). Bagi yang tidak suka dengan Kopi tidak perlu khawatir, Amore Coffee juga menyedikan minuman lain seperti Matcha hot/ice, Coklat hot/ice, Taro hot/ice, Lemon Tea hot/ice, harga dari varian ini mulai dari Rp 8 ribu –  Rp 15 ribu saja. (dms)

Reporter : Dita Mawar
Editor : Fadillah Prabawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.