aa-1-300x210
wardah bright days 13 November 2018 by : Nata Rinaldi

MINIARTIKEL.COM, MALANG – Mahasiswa memang berkewajiban untuk belajar dan mengasah ilmu, tetapi menjadi mahasiswa juga tidak ada batasan untuk mencoba hal-hal baru seperti dalam hal berbisnis. Dalam hal berbisnis siapa saja bisa berkecimpung di dalamnya dan bisnis pula dapat dilakukan untuk siapa saja, tidak heran jika saat ini banyak mahasiswa yang banyak terjun dalam dunia bisnis.

Bisnis yang diminati mahasiswa juga mampu dalam bidang apa saja, seperti mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yaitu Nata Rinaldi, laki-laki kelahiran Banjarmasin, 19 november 1997 ini yang saat ini sedang menempuh semester 7.

Selain menjadi mahasiswa, Nata juga melakukukan bisnis menjadi MC ( Master of Ceremony) di event-event yang ada di dalam kampus maupun luar kampus. Menjadi  MC sebenarnya bukan hobi bagi dirinya tetapi karena pengalamannya sewaktu SMA, Nata sering ditunjuk sebagai MC saat event-event yang ada di sekolahnya, itulah yang menjadikan Nata untuk terus mengasah kemampuannya dalam bidang MC.

Tidak hanya sampai disitu, setelah berkuliah di UMM nata menuturkan bahwa dirinya memiliki kesempatan besar karena dapat berkuliah di UMM dan bergabung juga di Unit Kegiatan Mahasiswa(UKM) Radio, di sana Nata menjadi seorang penyiar di radio UMM FM dan Nata juga sering bekerja sama dengan media partner dan event-event yang ada di kampus ataupun luar kampus. “Setiap event membutuhkan MC dan  beberapa kali Nata juga diajak menjadi MC oleh senior,  menjadi MC juga salah satunya untuk menambah pengalaman,” tutur Nata.

aaa-1-300x210
lomba Penyiar Radio, Universitas Negeri Semarang-2017

Berangkat dari sanalah akhirnya Nata mencoba untuk mengikuti lomba-lomba untuk mengasah kemampuan yang dimiliki. Nata juga mengungkapkan “Syukur Alhamdulilah untuk saat ini udah pernah 4 kali juara 1 , dan 1 kali juara 2 di beberapa kota kayak Jakarta, Bali , Semarang dan masih banyak lagi. Dan dari situ juga akhirnya beberapa orang percaya untuk menjadikanku sebagai MC di event mereka hingga sampailah sekarang ini,” tuturnya. (dms)

Penulis : Dita Mawar Saridewi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.