Beranda USAHAMUDA Mengenal Willy Agus, Seorang Make Up Artist Laki-Laki dari Malang

Mengenal Willy Agus, Seorang Make Up Artist Laki-Laki dari Malang

Make Up Artist Laki-Laki
Portrait Willy Agus (Tengah) bersama hasil Make Up-Nya. Foto: Andri

MINIARTIKEL.COM, MALANG – Make Up Artist (MUA) pada saat ini sudah mulai menjadi salah satu pekerjaan yang digemari dan menjanjikan oleh kalangan wanita yang suka Make Up, berbagai jenis Make Up pun juga sudah mulai beragam mulai dari Make Up yang khusus digunakan untuk pernikahan, pesta, pertunjukan bahkan sampai Make Up yang digunakan untuk beraktifitas sehari-hari. Menjadi Make Up Artist adalah sebuah pilihan yang dimana untuk memulai menjadi seorang Make Up Artist membutuhkan biaya untuk modal awal yang tidak murah.

Sama halnya dengan salah satu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang, yaitu Willy Agus atau akrab dipanggil Willy. Berawal dari seorang penari di waktu SMP, lalu ia merasa untuk bisa menjadi lebih tidak hanya menjadi penari saja, akhirnya ia mencoba untuk memulai menjadi seorang Make Up Artist (MUA).

awalnya ia hanya bisa me-Make Up untuk keperluan tari saja, namun seiring berjalannya waktu ketika menginjak bangku SMA ia mulai ditawari untuk bergabung di salah satu brand Make Up ternama yang ada di Indonesia untuk mengadakan live Make Up untuk pemula di salah satu Mall yang ada di Kota Surabaya, awalnya ia tidak begitu yakin dengan tawaran tersebut, namun karena dukungan dari temen-temen sekitarnya akhirnya ia bersedia untuk menyetujui tawaran tersebut.

Selepas acara tersebut berakhir ia mulai ada banyak tawaran yang diterima, mulai dari Make Up untuk tari, foto model, wisuda, dan pernikahan. Seiring berjalannya waktu sampai saat ini ia sudah menerima job yang tidak bisa dihitung lagi karena saking banyaknya, mulai dari job di luar malang sampai ke luar pulau.

Menurutnya, “Menjadi seorang Make Up Artist itu adalah sebuah pilihan apalagi saya sendiri adalah seorang cowok yang dimana bukan pekerjaan yang sewajarnya dilakukan oleh kebanyakan anak cowok yang ada, namun saat ini saya sudah mulai nyaman dengan pekerjaan ini dan alhamdulillah hasil dari kerja keras saya selama menekuni dunia Make Up Artist ini bisa membiayai kuliah saya sendiri,” Ujar lelaki kelahiran Gresik tersebut.

Penulis : Andri Yoga
Editor : Dwira Fikho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.