Beranda USAHAMUDA Ini Dia Pengusaha Tapedeh yang Mempunyai Segudang Prestasi!

Ini Dia Pengusaha Tapedeh yang Mempunyai Segudang Prestasi!

photo by Rahmania Santoso

MINIARTIKEL.COM, MALANG – Rahmania Santoso yang kerap dipanggil Ocha merupakan salah satu lulusan terbaik Ilmu Komunikasi tahun 2018. Ocha merupakan perempuan yang memiliki segudang prestasi dan keahlian mulai dari MC ( Master of Ceremony), penyiar radio, hingga menjadi salah satu Owner Tapedeh.food. Snack kekinian ini mulai dirintis Ocha sejak awal Januari 2018.

Awalnya Ocha ingin membuka sebuah bisnis makanan ringan seperti Pisang Crispy atau Pisang Keju, tetapi menurutnya usaha tersebut sudah banyak dibuka di sekitar Universitas Muhammadiyah Malang, hingga akhirnya Ocha memutuskan untuk membuat Tape Stick Roll yang sekarang diberi nama Tapedeh.food. Awal mulai bisnis ini Ocha hanya menjual Tapedeh.food via Delivery Order, tetapi setelah dipikirkan lagi dengan menjual via Delivery Order, Ocha merasa cara tersebut tidak efektif. “Karena jika membuat satu pesanan dan membuat pesanan lainnya, maka yang pertama tapedehnya akan dingin, padahal Tapedeh.food enaknya dimakan pas panas,“ tutur Ocha.

dd
photo product by @kacang.polong

Meski saat ini Ocha bekerja sebagai Digital Marketing di salah satu Radio di Kota Malang, Wanita kelahiran Sidoarjo ini juga tidak menyia-nyiakan peluang untuk melanjutkan usahanya yang pernah berhenti karena harus melanjutkan skripsi, dan sebagai salah satu mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi konsentrasi Public Relation (PR), Ocha Juga melakukan riset untuk memulai bisnisnya ini dari memilih tempat, harga jual, hingga target marketnya.

Hingga akhirnya pada bulan November 2018, Ocha memutuskan untuk membuka Gerai Tapedeh.food di Bukit Cemara Tujuh (BCT) Blok 1, Dau-Malang.  Tapedeh.food buka mulai pukul 13.00-21.00 WIB. Ocha memulai bisnis Tapedeh.food dengan modal awal Rp 8 juta. Kini ia mendapatkan penghasilan dalam sehari Rp 1.000.000.00, “Itu sudah termasuk sewa tempat, stand, dan bahan-bahan untuk membuat Tapedeh.food. Menu yang sangat best selling yaitu rasa coklat-keju, greentea-almond, dan keju-tiramisu. Untuk harga jualnya sendiri mulai dari Rp.13.000,00 – Rp.18.000,00 saja, murah di kantong kan,” ungkap Ocha. (Dms)

Penulis : Dita Mawar
Editor : Andri Yoga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.