USAHAMUDA

Entrepreneur Talk 2018 “Start With Technology” Ajak Mahasiswa Usaha di Era Digital

Ajak Mahasiswa Usaha di Era Digital
Moderator sedang berinteraksi dengan pemateri, Sabtu (1/12) (Foto: Fikho/usahamudaku)

MINIARTIKEL.COM, Malang – Universitas Brawijaya menggelar acara seminar nasional dengan judul Entrepreneur Talk 2018 “Start With Technology”. Seminar ini diselenggarakan pada hari Sabtu, (1/12) berlokasi di UB TV Gedung Rektorat Universitas Brawijaya Malang. Seminar tersebut dimulai pada pukul 09.30 – 14.30. Pada seminar ini dihadiri oleh pemateri yang telah sukses dalam dunia usaha yaitu Muhammad Fikri ( Head of Community Management Bukalapak.com), Jovial Da Lopez & Andovi Da Lopez ( Youtuber,Actor, Comedian ), Muhammad Baedowy ( CEO Majestic Buana Group Perusahaan Pengelolahan Limbah Plastik ).

Salah satu pemateri yaitu Muhammad Baedowy mengatakan, bahwa banyak orang yang beranggapan dan mengatakan jika usaha tanpa modal itu bisa. “Saya bukan tipikal pengusaha yang tanpa modal, semua usaha harus ada modalnya tapi yang terpenting adalah semangat dan action,” ujar Muhammad Baedowy.

Peserta seminar yang hadir tidak hanya dari mahasiswa Universitas Brawijaya Malang saja, namun juga dari berbagai Universitas Negeri maupun Swasta lainnya yang ada di Malang. Salah satunya adalah Nanang,  mahasiswa Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Malang (UM) yang berhasil kami wawancarai dalam seminar tersebut mengatakan, bahwa diadakannya seminar seperti ini sangatlah baik untuk kedepannya, apalagi dengan tema yang cocok di era digital seperti sekarang.

Ajak Mahasiswa Usaha di Era Digital
Muhammad Fikri (Head of Community Management Bukalapak.com) menjelaskan, dan menceritakan tentang perjalanan dari Bukalapak.com. (Foto: Fikho/usahamudaku)

“Manfaat yang diperoleh dari seminar ini adalah kita bisa belajar dan banyak tahu tentang perjalanan bisnis orang yang sudah sukses. Untuk harapan kedepan semoga seminar seperti ini bisa lebih banyak lagi diadakan di berbagai Universitas yang ada di Malang,” ujar Nanang.

Bagus Arya, selaku panitia dari kegiatan ini mengatakan, bahwa antusiasme para peserta lumayan bagus dan banyak peminatnya. Tujuannya untuk memancing para pemuda agar menjadi wirausaha sangat penting, apalagi pada zaman sekarang sangat diperlukan wirausaha dikarenakan lapangan kerja semakin sempit. “Harapannya semoga tahun depan bisa terlaksana kembali,” ujar Bagus.

Dari acara Entrepreneur Talk 2018, pesan yang bisa dipetik adalah bahwa segala bentuk usaha dapat didukung dan dilakukan dengan teknologi, karena di zaman sekarang segalanya hampir tidak luput dari sentuhan teknologi, dan segala bentuk keberhasilan suatu usaha ada terletak pada diri seseorang itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.