USAHAMUDA

Dunia dalam Gengaman Generasi Millenial Masa Industri 4.0

Dunia dalam Gengaman Generasi Millenial
industri 4.0 by : dita mawar

Kemudahan teknologi dan kemunculan youtube dan instagram menjadikan generasi Y dengan positif menyambut dan meramaikan industri 4.0. Lima industri yang akan dikembangkan dalam industry 4.0 mulai dari makanan, minuman, tekstil, otomotif, kimia dan elektronik. Kini para pelaku industri 4.0 dalam bidang elektronik salah satunya adalah generasi millenial yang lahir pada kisaran tahun 1980-2000 an yang kini sudah berusia 17-37 tahun.

Generasi ini sering disebut generari Y atau lebih dikenal dengan generasi millennial. Generasi ini berbeda dengan generasi sebelumnya, karena generasi millennial ini lahir ketika TV sudah berwarna, handphone dan internet sudah diperkenalkan.Kini saatnya generasi millennial mulai memanfaatkan kemudahan-kemudahan dengan menuangkan ide-ide kreatif mereka dengan membuat konten-konten yang sesuai dengan passion mereka.

Kini sudah banyak platform yang dapat mereka gunakan untuk menuangkan ide-ide mereka seperti Youtube.Kini sudah banyak yang merambah ke dunia indusri elektronik, seperti Muhammad Attamimi Halilintar atau lebih akrab dipanggil Atta Halilintar, dikenal sebagai creative vlogger dan young entrepreneur. Laki-laki kelahiran Dumai, 20 November

Dunia dalam Gengaman Generasi Millenial
infografis, 5 generasi

1994 ini adalah putra dari pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk. Sebelum menjadi seperti ini Atta memang memliki jiwa berbisnis yang ditularkan oleh orang tua Atta, hal tersebut didorong oleh keadaan keluarganya, jadi tidak asing lagi jika Atta Halilintar sudah mandiri sejak kecil.

Saat Sekolah Dasar Atta mulai menjual roti maupun mainan anak-anak. Setelah berjalan, hal tersebut sukses dilakoninya, menginjak usia 11 tahun Atta mencoba bisnis lain dengan menjual kartu perdana dan usaha tersebut berkembang, menjual mobil bekas dan bisnis tersebut berhasil ia lakoni, dan saat itu Atta juga mencoba berbisnis ponsel keluaran Cina.

Hal tersebut laku keras dan memberikan keuntungan sebesar 1 miliyar. Dari situlah karier Atta akhirnya semakin melejit hingga akhirnya saat ini Atta menjadi youtuber yang terkenal.

Gen Halilintar  yang digawangi oleh Atta Halilintar ini membuat sebuah Channel YouTube yang  yang memiliki 13 orang anggota yang terdiri dari Ibu, Anak,, hingga Cucu untuk bekerja sama membuat sebuah konten kreatif  ini sejak Desember 2018. Atta telah memiliki 7.8 juta Subscriber dengan pendapatan mencapai Rp 600 juta sangat spektakular bukan main.  Belum lagi ketika Atta halilintar merambah ke dunia bisnis yang ia miliki.

Maka dari itu, membuka bisnis tidak perlu menunggu kesiapan umur ataupun modal, karena dari hal-hal kecil saja kita sudah bisa memulai sebuah usaha, jangan pernah takut ketika kamu dikatakan kekurangan uang saku atau apapun itu karena ketika kita meniatkan sebuah awal maka akan berakhir dengan kesuksesan.

Untuk memulai sebuah bisnis, pekerjaan apapun itu ketika kamu menguasai dan menikmati enjoy dalam pekerjaanmu maka teruskan karena itulah yang akan mengantarkanmu ke gerbang kesuksesan. Jangan pernah mendengarkan apa kata orang ketika kamu bekerja sebagai partime di cafe, di bidang EO atau di manapun nikmatilah, selagi kamu muda itu untuk bekal dan menambah wawasan ketika kamu sudah memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Karena di sini kamu bisa membuktikan bahwa kamu juga bisa mendapatkan tambahan uang sakumu sendiri. Karena jika kamu sudah memiliki uang hasil jerih payahmu maka kamu akan sangat menghargai berapapun uang yang akan kamu terima, dan jangan pernah sekali-kali kamu menolak pekerjaan (Halal) karena disitu selalu ada peluang yang akan hadir di kemudian hari.

Selalu percaya dengan hal yang postif karena kita adalah generasi millennial agent of chance, jika bukan kita yang memulai lalu siapa lagi, jika kamu ingin tampil keren jangan pernah kamu memakai uang jerih payah orang tuamu, tetapi gunakanlah jeri payahmu untuk ditunjukkan ke dunia bahwa kamu mampu merubah hal yang tidak mungkin menjadi mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.