USAHAMUDA

Cocok Nih Untuk Koleksi, Bagi Kalian Yang Suka Perjalanan Dengan Transportasi Ini.

Produk miniatur bis
Produk miniatur bis. Fikho Indrawan

Usahamudaku.Com – Kalian pasti tahu lah kendaraan transportasi umum yang banyak digunakan oleh masyarakat yang memiliki bentuk besar, panjang, keras, persegi panjang?? Yaa itulah Bis, suatu jenis kendaraan yang berukuran diatas normal tidak seperti kendaraan roda empat pada umumnya (mobil), yang mana kendaraan ini memiliki ruang kabin dengan kapasitas yang mampu menampung banyak penumpang belasan hingga puluhan penumpang. Kendaraan umum ini banyak diminati oleh masyarakat, karena selain besar, harga yang terjangkau, dan juga nyaman ketika sedang dalam perjalanan ke luar kota.

Produk miniatur bis
Miniatur Bis ukuran kecil. Foto : Fikho Indrawan

Dan ternyata sekarang bis yang selama ini ditumpangi oleh orang kini dapat digenggam, bahkan hanya dengan satu tangan yang dibuat oleh tangan kreatif. Sebut saja khairil Anam (37), pria pembuat miniatur bis sekaligus Owner dari Niki Kayoe yang terdaftar sebagai UMKM Kabupaten Malang yang beralamatkan Jl.Turirrejo RT 01/RW 04 Desa Turirejo, Kecamatan Lawang kini telah sukses di dunia usahanya dan sekarang memiliki 5 orang karyawan.

Niki Kayoe merupakan suatu usaha Pembuatan Miniatur / Replika alat Transportasi seperti Bus. Dengan bentuk dari berbagai model dan type bus seperti aslinya.

Produk miniatur bis
Miniatur Bis ukuran sedang. Foto : Fikho Indrawan

Niki Kayoe juga bekerja sama dengan karoseri pembuat bus untuk membuat model bus replika seperti aslinya. Bermodalkan awal 48 juta hingga sampai saat ini produk nya yang banyak diminati para pecinta miniatur Bus dari berbagai kalangan, mulai dari anak kecil, remaja, hingga dewasa banyak yang menyukainya. Menerima pesanan sesuai keinginan yang diminati oleh pelanggan, seperti miniatur mobil pribadi, dll. Harga bervariasi mulai dari 100 ribu – 200 ribu “tergantung pesanannya juga mas, kata Khairil”, omset tiap bulan kini telah mencapai kisaran 7 – 10 juta tiap bulannya.

Bagi Khairil usaha yang kini dilakukan adalah hal yang menyenangkan, selain menciptakan barang dengan nilai jual, juga membuatnya merasa senang baginya karena bentuk dan warnanya yang unik dan lucu. Melihat ketekunan Khairil Anwar, marilah kawan – kawan di usia yang masih muda segera untuk menciptakan sebuah karya yang menarik, selain dapat mendatangkan nilai jual, juga bisa sebagai kesenangan dan hobi. Bisa jadi usaha Miniatur Bus seperti ini bisa ditiru oleh para kawula muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.