USAHAMUDA

Bermula Dari Sisa Uang Saku, Nimas Rizka Sabitha Mencoba untuk Berbisnis Kaos Kaki

Berbisnis Kaos Kaki
Portrait Nimas Rizka Sabitha Owner @Kinikanan. Foto: Dokumentasi Pribadi

MINIARTIKEL.COM, MALANG – Dunia Bisnis saat ini memang menjadi lahan untuk mencari penghasilan yang menjanjikan, semua jenis barang mulai dari pakaian, makanan, dan aksesoris pun bisa dijadikan suatu bahan untuk memulai suatu bisnis, dengan budget yang tidak seberapa besar pun kita dapat memulai suatu usaha yang kita inginkan tergantung pintar-pintarnya kita untuk membaca peluang bisnis apa saja yang sedang berkembang pada saat ini.

Itupun yang dialami oleh sepasang kekasih, yaitu Nimas Rizka Sabitha (22) dan Khamim Dzajuli (22) ketertarikan dengan dunia bisnis dimulai pada tahun 2017 saat kedua pasangan tersebut mempunya sisa uang saku yang lebih dan mereka bingung mau dibawa kemana sisa uang saku mereka tersebut, setelah berpikir dan membaca apa saja yang sedang booming pada saat ini akhirnya mereka memutuskan untuk membuka usaha berjualan Kaos Kaki. Karena memang menurut mereka pada saat itu jarang ada yang berjualan kaos kaki.

Contoh Produk dari @Kinikanan. Foto: Dokumentasi Pribadi

Produk dari Kaos Kaki mereka ini dinamakan “Kinikanan”, awal mulanya ia menamakan produknya itu dengan nama “Kinikanan” secara tidak sengaja langsung nyeplos saja. “Kita mengambil nama “Kinikanan” karena dulu kita tidak ingin ada embel-embel “kaki” atau “sock” dan semacamnya, filosofi dari nama tersebut yakni “Kini” yang berarti mereka berharap produknya bisa menjadi produk yang kekinian pada waktu itu, dan “Kanan” adalah sisi yang baik jadi, “Kinikanan” itu sendiri mempunyai arti produk yang mengikuti perkembangan zaman dengan kualitas yang baik dan bisa bermanfaat.” Tutur wanita asal Surabaya tersebut.

Selama satu tahun berjalan, usaha tersebut kini dapat meraup keuntungan sebesar 10juta setiap bulannya yang dimana saat awal mereka memulai usaha tersebut hanya bermodal 300-400ribu. Tidak hanya berjualan kaos kaki saja, di Tokonya yang beralamat di Jalan Terusan Sengkaling itu juga menjual Tas (Fanny Pack, Sling Bag, dan Tote Bag) dengan harga jualnya kisaran 8.000-125.000. “Untuk menjadi seorang pebisnis muda kita harus bisa focus dengan usaha yang kita mulai dan harus tahan dengan naik turunnya harga, serta para pesaing diluar yang berusaha untuk menjatuhkan kita.” Ucapnya di akhir perkataannya.

Penulis : Andri Yoga
Editor : Dita Mawar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.